POPULAR STORIES

Hankook Rilis Tiga Ban Baru, Salah Satunya Khusus Untuk Mobil Listrik

Hankook Rilis Tiga Ban Baru, Salah Satunya Khusus Untuk Mobil Listrik Hankook rilis tiga ban baru di Indonesia (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Hankook merilis tiga ban baru untuk pasar Indonesia, yakni Ventus Prime 4, Dynapro HPX dan iON evo yang merupakan ban khusus mobil listrik.

Yoonsoo Shin, President Director PT Hankook Tire Sales Indonesia mengatakan, "Ini merupakan momen yang tepat untuk memperkenalkan tiga produk baru di Indonesia, yang sebelumnya sukses di pasar Eropa dan Asia Pasifik."

Produk pertama, Ventus Prime 4 yang merupakan update dari produk sebelumnya Ventus Prime 3. Di Indonesia, ban ini tersedia dalam 30 ukuran mulai dari 16 hingga 19 inci, dengan lebar dari 185-245 mm, dengan rasio aspek dari 40-60, dan indeks kecepatan H-W.

Baca Juga: Begini Fitur Ban Mobil Listrik Hankook ION Yang Baru

Ban Dynapro HPX

Ban kedua, Dynapro HPX merupakan ban touring premium untuk segala musim dan kondisi jalan. Produk ini cocok untuk mobil di segmen SUV.

Dynapro HPX ditawarkan dalam 16 ukuran mulai dari 17 hingga 20 inci, lebar dari 205-265 mm, rasio aspek dari 45-65, dan indek kecepatan H hingga V.

Produk ketiga adalah Hankook iON yang merupkan ban khusus mobil listrik, diklaim memiliki keunggulan menimalisir kebisingan, jarak tempuh, cengkraman dan masa pakai lebih lama hingga 18 persen.

Baca Juga: Hankook Dan Kumho Sepakat Bikin Ban Ramah Lingkungan

Ban mobil listrik Hankook iON

Ban Hankook iON tersedia dalam 5 ukuran mulai dari 19 hingga 22 inci, lebar 235-285 mm, rasio aspek dari 35-55 dan indeks kecepatan W hingga Y. Ban ini terdiri dari dua patern, yakni iON evo dan iON evo SUV.

Soal harga, Dynapro HPX dijual Rp 1.7 jt - 4jt di pasar Indonesia. Untuk iON dibanderol Rp 4-7 jutaan. Sementara Ventus Prime baru akan dirilis harganya menyusul.