POPULAR STORIES

Hankook Dan Kumho Sepakat Bikin Ban Ramah Lingkungan

Hankook dan Kumho Sepakat Bikin Ban Ramah Lingkungan Hankook gandeng Kumho bikin ban ramah lingkungan (KabarOto/ Hankook)

KabarOto.com - Perusahaan ban Hankook Tire & Technology dan Kumho Petrochemical Co., Ltd. (KKPC) telah menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) untuk pengembangan ban ramah lingkungan, dengan memanfaatkan Eco Solution-polymerized Styrene-Butadiene Rubber (Eco-SSBR). Penandatanganan MOU Ini dilakukan di kantor pusat KKPC yang berlokasi di Jung-gu, Seoul, Korea.

Acara penandatanganan ini dihadiri oleh para pemangku kepentingan utama, Presiden & CEO Hankook Tire & Technology Sooil Lee dan Presiden & CEO Kumho Petrochemical Jong-Hoon Baek.

Baca Juga: Ban Hankook ION Punya Busa Di Dalamnya, Ini Fungsinya

Hankook Tire akan menguji dan mengevaluasi bannya untuk memeriksa sifat fisik dan kualitas performa, guna menciptakan ban ramah lingkungan berdasarkan perjanjian untuk menggunakan Eco-SSBR.

Eco-SSBR diklaim sebagai bahan ramah lingkungan yang menggunakan RSM sebagai pengganti styrene bahan baku dasar pada SSBR, karet sintetis performa tinggi yang dapat meningkatkan ketahanan aus dan efisiensi bahan bakar ban.

Baca Juga: Hankook Indonesia Perkenalkan Ban Khusus Untuk Mobil Listrik

Hal ini akan membantu ESG Hankook dalam mempercepat pencapaiannya, dengan menggunakan 55% bahan baku berkelanjutan pada tahun 2025, dan membantu memperkuat posisinya sebagai praktisi manajemen ESG industri terkemuka.

Pada September 2021, Hankook mengumumkan mengenai kebijakan karet alam yang sejalan dengan pedoman GPSNR. Sebagai bagian dari kebijakan ini, ia bergabung dengan Project Tree, sebuah proyek produksi karet alam berkelanjutan berdasarkan teknologi blockchain, pada bulan Desember di tahun yang sama.