POPULAR STORIES

Ecopia EP300 Enliten Jadi Jajaran Baru Produk Ban Bridgestone, Punya Hambatan Gulir Rendah

Ecopia EP300 Enliten jadi Jajaran Baru Produk Ban Bridgestone, Punya Hambatan Gulir Rendah Foto: KabarOto

KabarOto.com - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) pada 15 November kemarin, secara resmi memperkenalkan produk terbaru dari ban seri ban Ecopia, yaitu EP300 Enliten. Dengan teknologi Enliten, Ecopia EP300 hadir menjawab kebutuhan masyarakat modern dalam berkendara saat ini.

Bridgestone Ecopia EP300 Enliten hadir dengan berbagai keunggulan. Ramah lingkungan, ban ini memiliki rolling resistance coefficient (RRC) atau hambatan gulir yang rendah (klaim lebih rendah 4% dibandingkan ban tanpa teknologi Enliten). Hal ini tentu akan berdampak cukup signifikan pada rendahnya produksi CO2 karena ada penekanan konsumsi bahan bakar.

Baca juga: Komitmen Masa Depan, Bridgestone Siap Hadirkan Ban Untuk Mobil Listrik

Penerapan desain Crown Shape memberikan tekanan kontak lebih merata ban pada permukaan aspal

President Director Bridgestone Indonesia, Mukiat Sutikno mengatakan, produk ini sebagai komitmen Bridgestone terhadap kondisi lingkungan saat ini. Isu terkait lingkungan menjadi concern terbesar perusahaan asal Jepang tersebut dan sudah menjadi bagian dari Bridgestone E8 Commitment, dimana di dalamnya terdapat poin-poin terkait Energy, Ecology, dan Efficiency.

"Kehadiran Ecopia EP300 Enliten, di luar sisi bisnisnya, menunjukkan komitmen kuat kami pada aspek lingkungan," tegas Mukiat Sutikno di Proving Ground Bridgestone, Karawang, Jawa Barat (15/11).

Ecopia EP300 Enliten menggunakan desain yang disebut “Crown Shape” (pola atau bentuk kembang ban). Dengan desain ini akan memberikan tekanan ban yang merata pada permukaan aspal baik pada kondisi basah maupun kering, di mana kualitas handling juga berdampak pada saat pengereman.

Penggunaan kompon baru memberi dampak positif langsung padak ontribusi berkurangnya RRC serta performa yang lebih baik di lintasan basah. Selanjutnya performa Ecopia EP300 Enliten ditunjang desain tepi blok yang membulat, hal ini untuk mencegah deformasi untuk menjaga bentuk kontak, yang akan membantu juga pada saat proses pengereman.

“Penerapan desain tapak baru untuk mengontrol deformasi ban dengan lebih baik, mampu memberikan daya tahan yang lama pada kinerja ban. Seperti pada saat penanganan dan pengereman di lintasan basah,” ungkap Masaki Abe selaku Marketing Director Bridgestone Indonesia.

Ecopia EP300 Enliten juga didukung teknologi Round Rib Edge, teknologi ini mampu mempertahankan kekakuan terhadap gaya lateral untuk memastikan bentuk kontak yang lebih baik dan distribusi tekanan kontak. Hal ini akan memberikan pengalaman penanganan yang lebih baik saat di lintasan basah saat mengemudi.

Baca juga: Bridgestone Turanza T005A Dan Alenza A001 Jadi Ban OE All New Toyota Yaris Cross

Jajaran manajemen perkenalkan ban barunya di Proving Ground Bridgestone

Klaimnya, ban baru Bridgestone Ecopia EP300 Enliten akan memiliki masa penggunaan yang lebih lama. Saat ini hadir dalam tiga ukuran pelek, yaitu 15, 16 dan 17 inci. Ecopia EP300 Enliten akan mengisi segmen kendaraan MPV dan small SUV.

“Saat ini, Ecopia EP300 Enliten sudah tersedia di diler-diler resmi kami, seperti di Tomo (Toko Model) Bridgestone. Jadi bagi yang ingin merasakan performa dari Bridgestone Ecopia EP300 Enliten, dapat segera mengunjungi Tomo terdekat,” pungkas Masaki Abe.