POPULAR STORIES

Efisiensi Perusahaan, General Motors PHK Ratusan Karyawannya

Efisiensi Perusahaan, General Motors PHK Ratusan Karyawannya GM kembali PHK ratusan karyawannya dengan alasan efisiensi (Foto: GM)

KabarOto.com - Produsen otomotif raksasa General Motors (GM) kembali merumahkan ratusan pekerja di pusat tekniknya yakni pinggiran Detroit, Amerika Serikat. Wall Street Journal melaporkan pada Senin waktu setempat dengan mengutip juru bicara GM tersebut.

Dikutip dari The Business Times, pembuat mobil tidak menanggapi permintaan yang diajukan oleh Reuters. Meski demikian, saham GM masih bergerak naik sekitar 2,5 persen menjadi US$33,86.

Baca Juga: Menperin: PPnBM Kendaraan Hindarkan PHK Di Sektor Otomotif

Sementara itu, General Motors juga mengatakan pada April lalu, bahwa sudah sekitar 5 ribu pekerja yang digaji telah memilih untuk keluar dari perusahaan, dan membawa lebih dekat ke target pemotongan biaya sebesar US$2 miliar pada akhir 2024.

Reuters dalam hal yang sama mengabarkan, bahwa bulan Maret lalu pihak GM memangkas ratusan pekerjaan tingkat eksekutif dan bergaji.

Sebelum kabar PHK datang, Chief People Officer GM Arden Hoffman sempat mengeluarkan surat kepada karyawan, yang mengatakan bahwa perusahaan berkomitmen untuk penghematan biaya sebesar USD 2 miliar dalam dua tahun ke depan.

Baca Juga: Lakukan Kejahatan Dalam Pabrik, Tesla Pecat Karyawan Tersebut

GM mengungkapkan target pemotongan biaya USD 2 miliar pada bulan Januari. Namun saat itu, pembuat mobil tersebut mengatakan tidak merencanakan PHK dan tidak mencirikan pemotongan biaya sebagai PHK.

"Dalam lingkungan saat margin pesaing kita membaik, sangat penting bahwa kita bertindak sekarang dan fokus pada efisiensi kita sendiri," kata Hoffman.