POPULAR STORIES

Ehang 216-S Resmi Peroleh Sertifikat Angkut Penumpang Pertama Di Dunia

Ehang 216-S Resmi Peroleh Sertifikat Angkut Penumpang Pertama di Dunia Ehang 216-S Resmi Peroleh Sertifikat Angkut Penumpang Pertama di Dunia (Prestige)

KabarOto.com - EH216-S Kendaraan Udara Otonom “Taksi Terbang” yang diperkenalkan ke Indonesia oleh Prestige Aviation, diklaim telah mendapatkan Sertifikat Tipe (type certificate/TC), yang dikeluarkan secara resmi oleh Administrasi Penerbangan Sipil Tiongkok (Civil Aviation Administration of China/ CAAC) (13/10).

Hal ini menunjukkan bahwa desain model EH216-S sepenuhnya sesuai dengan standar keselamatan dan persyaratan kelaikan udara CAAC, dan bahwa EH216-S memenuhi syarat untuk melakukan operasi komersial UAV pengangkut penumpang.

Prosesi penyerahan sertifikat EH216-S dari CAAC kepada EHang diadakan di Pusat Konvensi Internasional CAMIC, di Beijing, Cina pada 13 Oktober 2023.

Baca Juga: Distrik Otomotif PIK 2 Tangerang Resmi Dibuka, Jualan Mobil Hingga Aksesori

Sejak CAAC secara resmi menerima aplikasi EH216-S TC EHang pada Januari 2021, tim EHang bekerja sama dengan CAAC dan tim ahlinya untuk memvalidasi dan memverifikasi teknologi dari pesawat tersebut.

Setelah lebih dari 1.000 hari melakukan upaya yang gigih, mereka mengatasi semua jenis kesulitan dan tantangan untuk berhasil menyelesaikan semua tujuan sertifikasi tipe, membuktikan bahwa EHang sepenuhnya mampu merancang, mengembangkan, dan membuat produk tak berawak yang matang secara mandiri.

Selama proses validasi, EH216-S menjalani uji laboratorium, darat, dan penerbangan yang ekstensif di laboratorium penerbangan profesional dan tempat pengujian di berbagai lokasi di Tiongkok.

Baca Juga: Laris Di Pasar Global, Prestige Motorcars Boyong Lamborghini Urus S Ke Indonesia

Pengujian ini termasuk pada kinerja material utama, kekuatan struktural, ketahanan terhadap api, kelayakan tabrakan, toksisitas gas, kondisi lingkungan peralatan dan sistem, simulasi perangkat lunak, tautan data, stasiun kontrol darat, fungsionalitas sistem secara keseluruhan, kompatibilitas elektromagnetik, kinerja penerbangan, dan karakteristik stabilitas penerbangan.

Proses validasi memeriksa komponen, peralatan, dan keseluruhan pesawat untuk mengetahui adanya cacat, kesalahan, dan gangguan yang dibuat sebelumnya selama percobaan laboratorium dan uji coba penerbangan.

Kegunaan EH216-S telah divalidasi secara menyeluruh dan ketat melalui lebih dari 500 item pengujian khusus, lebih dari 40 ribu penerbangan uji coba untuk penyesuaian, dan uji validasi kesesuaian formal yang mencakup 65 kategori utama dan lebih dari 450 item pengujian individual.