Ekspor All New Honda BR-V Tembus 1.000 Unit, Target Dikirimkan Ke 30 Negara

Ekspor All New Honda BR-V Tembus 1.000 Unit, Target Dikirimkan Ke 30 Negara All New Honda BR-V (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - All New Honda BR-V mencatatkan pemesanan sebanyak 454 unit di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Di mana, secara keseluruhan LSUV ini sudah terjual lebih dari 12.000 unit sejak pertama kali diluncurkan.

Bukan hanya di dalam negeri, All New BR-V juga mencatatkan hasil impresif di luar negeri.

Menurut Yusak Billy, Sales Marketing & Business Innovation Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengungkapkan sudah ada 30 negara yang minta untuk dikirimkan All New BR-V.

Baca Juga : Test Drive All New Honda Civic RS, Sporty Dan Fitur Canggih

"Bulan lalu ada 9 negara yang menerima All New BR-V. Angkanya sudah lebih 1.000 unit lebih. Kalu dilihat dari forecast, ada 6.000 hingga 7.000 unit tahun ini, bahkan bisa 10.000 unit ekspornya," jelas Yusak Billy.

Modifikasi All New Honda BR-V

Sejauh ini, All New BR-V sudah diekspor ke 9 negara, diantaranya Karibia, Jamaika, Antigua, Grand Cayman, Barbados, Trinidad dan Tobago, Grenada, St. Kitts, dan St. Lucia, serta Thailand.

"Negara selanjutnya belum bisa saya sebutkan karena belum resmi. Semua dilakukan secara bertahap hingga ke 30 negara di tahun-tahun berikutnya," tutup Billy.

Baca Juga : Honda N-One Style + Urban Special Edition Dibanderol Rp181 Jutaan

Sebagai informasi, All New BR-V yang dipesan di GIIAS 2022 akan dikirimkan dalam waktu sekitar sebulan. Di mana, sebanyak 60 persen konsumen membelinya secara cash.

All New Honda BR-V yang merupakan generasi kedua dari model 7-Seater LSUV ditawarkan dalam 5 varian. Harganya mulai dari Rp 275,9 Juta hingga Rp 339,9 juta untuk varian termahal dengan fitur Honda Sensing.