POPULAR STORIES

Elig Brake Siap Menggebrak Event Balap Nasional Tahun Ini

Elig Brake Siap Menggebrak Event Balap Nasional Tahun Ini Kejuaraan Nasional ISSOM akan berlangsung di Sirkuit Sentul, Jawa Barat (Foto: Elig)

KabarOto.com - Elig Brake, merek kampas rem premium pernah sukses menjadi juara nasional, di event balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) tahun 2017 lalu. Kali ini, brand asal Taiwan itu, siap menggebrak event balap nasional tahun 2023 ini.

Salah satu yang akan diikuti dalam waktu dekat, adalah ISSOM 2023. Menanggapi itu, Effendy Tirta Jaya, CEO Elig Indonesia mengaku, ajang balapan tidak hanya sarana untuk memperkenalkan brand kampas rem ke masyarakat luas, tapi juga menjadi pembuktian kualitas produk Elig, yang diracik dengan kualitas dan material terbaik.

Baca Juga: Toyota Gazoo Racing Duduki Podium Balap ISSOM Seri-4

Tahun ini, Elig akan kembali mengandalkan M. Ichsan, dia akan berduet dengan Ridwan Hanif. "Kami sudah pernah berpartisipasi di ajang balap mobil nasional dan sukses membuat berbagai macam rekor, jelas pria yang biasa disapa Akang ini.

Manajemen Elig bersama dua pembalap yang siap tampil di ISSOM 2023 (Foto: Elig)

Ia berharap, bisa mengulang kesuksesan yang di tahun 2017, menjadi juara. Elig sendiri sebenarnya bukan pemain baru di ajang motorsport. Brand asal Taiwan tersebut, sudah sangat familiar di ajang balapan internasional, pernah meraih prestasi mengagumkan di ajang balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Sentul, beberapa tahun lalu.

Elig Racing Team yang berlaga di ISSOM tahun 2017 lalu, sukses meraih juara nasional untuk kelas Super Touring dengan pembalap M. Ichsan. Elig Racing Team bahkan sempat mencetak rekor, memulai start dari urutan 17, dan menyelesaikan di posisi pertama.

M. Ichsan saat itu, mengaku sangat terbantu dengan kualitas kampas rem Elig, mendukung teknik late braking, sehingga dia bisa menyalip satu per satu kompetitor hingga finish di posisi terdepan.

Baca Juga: Pembalap Honda Racing Indonesia Pertahankan Puncak Klasemen ISSOM

Dalam balapan, late braking adalah salah satu trik yang sering digunakan pembalap untuk melakukan overtake. Teknik ini mengandalkan perpaduan antara titik pengereman dan timing yang tepat dan tentunya sangat membutuhkan peranan rem sebagai faktor utama.