Empat Pabrikan Mobil Recall Puluhan Ribu Mobil Di Korea Selatan

Empat Pabrikan Mobil Recall Puluhan Ribu Mobil di Korea Selatan

KabarOto.com – Empat pabrikan mobil dikabarkan melakukan penarikan produk kembali alias recall terhadap puluhan ribu produknya yang dipasarkan di Korea Selatan.

Penarikan produk kembali tersebut melibatkan BMW, Kia, Porsche dan Nissan yang mengalami kerusakan pada komponen yang berbeda-beda.

Baca juga: Mercedes-Benz Recall GLB250 Terkait Resiko Terbakar

Menurut keterangan Kementerian Pertahanan, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan mengatakan bahwa penarikan produk kembali ini merupakan yang terbaru dan dilakukan oleh pabrikan asal Korsel dan importir kendaraan karena mengalami masalah yang berbeda.

Tercatat, ada 48.939 unit produk yang terdampak recall, dan terbagi menjadi 15 model dari empat pabrikan BMW, Kia, Porsche dan Nissan.

Baca juga: Mazda 3 Lama Kena Recall Terkait Masalah Kecil Ini

Mesikipun tidak merinci lebih detail, namun beberapa kerusakan bisa diketahui. Antara lain selang bahan bakar yang rusak pada model MINI Cooper D Five Door (group BMW), kemungkinan kegagalan dalam perangkat lunak inverter mobil listrik Porsche Taycan, dan kemungkinan kebocoran oli di minivan Kia Carnival.

Merespon hal tersebut, empat pabrikan berencana menyediakan layanan perbaikan dan penggantian yang diduga mengalami kerusakan. Pemilik kendaraan yang terdampak, diharapkan menghubungi pusat layanan masing-masing diler untuk melakukan perbaikan secara gratis.