Mazda 3 Lama Kena Recall Terkait Masalah Kecil Ini

Mazda 3 Lama Kena Recall Terkait Masalah Kecil Ini

KabarOto.com – Mazda melakukan recall pada line up lamanya yakni Mazda 3, yang dibuat sekitar tahun 2004 hingga 2006. Di Indonesia sendiri, peredaran Mazda 3 lama juga cukup banyak, dan harga bekasnya sampai sekarang cukup stabil.

Permasalahan recall ini melibatkan sekitar 260.915 unit Mazda 3. Menurut sebuah dokumen yang diterbitkan oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional, masalah tersebut pertama kali dicatat dalam insiden 2015 dari luar Amerika Serikat di mana wajah seorang penumpang terluka oleh pecahan logo yang berserakan ketika airbag aktif saat kecelakaan.

Baca Juga : Krisis Chip Semikonduktor, Mazda Dan Nissan Resmi Hentikan Produksi Mobil

Investigasi yang dilakukan oleh pemasok suku cadang Mazda menetapkan bahwa reaksi hidrolisis dipastikan sebagai dalang rusaknya logo setir yang terbuat dari poliuretan. indikasinya bahwa reaksi tersebut mempercepat kerusakan logo, membuatnya lebih mudah pecah.

Pemasok suku cadang membuat perubahan susunan kimia pada logo pada tahun 2006, sehingga kendaraan yang diproduksi setelah tahun 2007 tidak termasuk dalam penarikan ini.

Baca Juga : Gran Turismo Sport Hadirkan Toyota GR 86 2022

Nantinya para pemilik Mazda 3 dari tahun 2004 hingga 2007 akan mendapat pemberitahuan yang dikirimkan pada 28 Agustus nanti, dan Mazda akan mengganti logo di lingkar kemudi secara gratis.