POPULAR STORIES

Empat Pembalap Binaan YRI Siap Turun Di Asia Road Racing Championship 2022

Empat Pembalap Binaan YRI Siap Turun di Asia Road Racing Championship 2022 YIMM

KabarOto.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyambut digelarnya kompetisi Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022. Hal itu diwujudkan dengan keikutsertaan tim Yamaha Racing Indonesia di ajang balap motor untuk mengembangkan jenjang karir pembalap binaannya.

ARRC tahun ini akan digelar 6 seri dengan empat negara menjadi tuan rumah yaitu Thailand (Sirkuit Buriram) yang menjadi lokasi pembuka dan penutup, Malaysia (Sirkuit Sepang), Jepang (Sirkuit Sugo), China (Sirkuit Zhuhai).

”Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI) ikut serta ajang ini untuk mewujudkan impian tertinggi menjadi World Champion dengan terus berprestasi di kejuaraan internasional dan menjadi inspirasi penyemangat untuk para pembalap muda di Indonesia," ujar Minoru Morimoto selaku President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Baca Juga: Lima Pembalap F1 Pamer Helm Baru

Tim Yamaha Racing Indonesia konsisten berkiprah di ARRC sejak tahun 2015, dan kali ini secara resmi memperkenalkan pembalapnya yang akan tampil di ARRC 2022.

Kuartet pembalap tersebut adalah Galang Hendra Pratama bersama M. Faerozi Toreqottullah di kelas Supersports 600cc (SS600), lalu Anggi Setiawan dan Aldi Satya Mahendra di kelas Asia Production 250 (AP250).

Galang Hendra Pratama yang mengenyam segudang pengalaman di pentas dunia World Supersport 300 dan World Supersport 600, tahun ini akan berlaga di kancah Asia yang pernah diikutinya di tahun 2016 dan 2017.

Galang Hendra Pratama akan berduet dengan M. Faerozi Toreqottullah asal Lumajang, Jawa Timur. Keduanya yakin bisa meraih kesuksesan tahun ini di kelas SS600 dengan motor Yamaha YZF-R6 untuk mencapai target 5 besar.

Baca Juga: Modifikasi Nissan R35 GT-R, Dijejali Piranti Balap Luar Negeri

Lalu di kategori AP250, dua Pejuang Semakin Di Depan bLU cRU Pro Racer, Anggi Setiawan dan Aldi Satya Mahendra termotivasi mendapatkan target 8 besar dengan menggeber motor Yamaha YZF-R25. Anggi Setiawan asal Palu akan membalap di tahun keempatnya di kelas AP250. Sedangkan Aldi Satya Mahendra, yang berstatus naik kelas dari UB150, akan bertarung di AP250 tahun pertamanya.

Mereka akan memacu motor dengan livery didominasi warna biru khas Yamaha yang digabungkan identitas Indonesia lewat aksen warna merah-putih dan disematkan pada grafis cowling. Sementara shape untuk bendera Indonesia berada di bagian depan motor. Dalam waktu dekat ini, keempatnya juga bersiap mengawali musim dengan menjabani official test dan seri perdana di bulan Maret mendatang.

Mereka akan ambil bagian dalam latihan resmi di sirkuit Thailand (22-23 Maret 2022) sebelum menjalani seri perdana di trek yang sama (25-27 Maret) mendatang.