POPULAR STORIES

Eshark Perdana Gelar Scooter Prix 2023 Di Sirkuit Sentul

Eshark Perdana Gelar Scooter Prix 2023 di Sirkuit Sentul Eshark Perdana Gelar Scooter Prix 2023 di Sirkuit Sentul (Kipli)

KabarOto.com - Scooter Prix 2023 telah digelar pada akhir pekan kemarin. Gelaran balap tersebut berlangsung di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Meski demikian, Eshark bersama Springboard selaku penyelenggara, mengaku belum maksimal dalam merangkul target peserta. Hal tersebut dikarenakan balap ini merupakan 'pilot project' atau proyek perdana kolaborasi antara kedua belah pihak di segmen balap skuter.

Baca Juga: Mulai Rp700 Ribuan, Millennium Tires Luncurkan Ban V-Max White Ribbon Untuk Penggemar Skuter Klasik

Faris Lutfi selaku Racing Committee Eshark mengamini hal tersebut ketika diwawancarai KabarOto (26/11). “Event perdana Scooter Prix 2023 ini memang diharapkan mencapai 200 peserta. Namun sepertinya karena akhir tahun, jadi animo pesertanya tidak sesuai target, total 60 hingga 70-an (peserta),” ujar Lutfi.

Tak ingin mundur, Ia justru bilang, akan menyelenggarakan event serupa tahun mendatang sebanyak 6-7 seri. Hal tersebut optimis diraih berkat pengalamannya di bidang balap roda 4.

Baca Juga: Test Ride Aprilia SR GT 200, Jajal Skuter Matik Dual Purpose Ke Kawasan Bogor

Pendekatan untuk para peserta di roda 4 memang berbeda dengan roda 2. Jadi strategi lain akan diterapkan untuk musim balap mendatang.

"Untuk pilot project tahun ini, kami cukup puas karena sekaligus banyak hal yang bisa dipelajari, contohnya ya mengenal lebih jauh ke dalam komunitas skuter itu sendiri," bebernya.

Tak hanya balap, pihaknya pun menyuguhkan beragam aktivitas kepada pengunjung Scooter Prix 2023, seperti food court, door prize sampai grand prize beberapa unit sepeda motor, panggung hiburan dan beberapa booth merchandise.

“Kita sengaja melirik kategori skuter karena melihat ini punya potensi yang belum terakomodir secara sistematis. Untuk kelas yang tidak mencapai kuota balap saja, kami tetap berikan hadiah full dan memang telah diapresiasi pembalap,” tutupnya.

Semoga musim balap depan makin seru!