POPULAR STORIES

Esteban Ocon Dari Posisi Bontot Hingga 10 Besar

Esteban Ocon dari Posisi Bontot Hingga 10 Besar Dok : F1

KabarOto.com – Esteban Ocon (Alpine) tampil luar biasa di F1 Miami akhir pekan kemarin (08/05). Pembalap asal Prancis itu memulai start dari posisi paling bontot, namun ia mampu merangkak naik dan finis kedelapan.

Semua ini berkat kombinasi strategi tepat, dan kecepatan konsisten dalam jangka waktu lama apalagi dikombinasi ban kompon keras keras, serta faktor keberuntungan dari Safety Car yang memperpendek jaraknya.

Baca juga: F1 Miami 2022 Para Pembalap Pamer Helm Unik, Ini Tampilannya

“Balapan luar biasa! Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim atas semua kerja keras semalaman untuk menyatukan kembali mobil yang rusak setelah latihan pada hari Sabtu, mereka adalah bintang sebenarnya akhir pekan ini,” ujar Ocon.

Seperti kita tahu, Ocon mengalami kecelakaan cukup besar di tikungan 14, saat sesi latihan bebas tiga. Sehingga membuatnya absen saat sesi kualifikasi. “Sasis milik Ocon rusak parah akibat hantaman keras di Tikungan 14 dan tidak bisa diperbaiki tepat waktu. Ocon secara fisik baik-baik saja dan akan tetap bisa membalap pada Minggu,” pernyataan resmi Alpine.

Baca juga: Perdana Jajal Balap Formula, Ini Agenda Pembalap Bianca Bustamante

Ocon cukup tampil baik sejauh ini, dari lima balapan ia hanya tidak mendapat poin di Imola karena finis ke-14. Sementara di balapan terakhir ia menambah sebanyak empat poin, sekarang ia berada di urutan kesembilan klasemen pembalap sementara dengan total 24 poin.