POPULAR STORIES

Esteban Ocon Gunakan Sasis Baru Di F1 Inggris

Esteban Ocon Gunakan Sasis Baru di F1 Inggris

KabarOto.com – Performa kurang apik ditunjukkan oleh pembalap Alpine, Esteban Ocon beberapa seri sebelumnya. Sejak balapan di Azerbaijan hingga terakhir Austria, pembalap Prancis itu belum menambah poin sama sekali.

Direktur Eksekutif Alpine, Marcin Budkowski, mengonfirmasi bahwa timnya akan menggunakan sasis baru untuk Ocon di Silverstone, Inggris demi meyakinkan mobil tampil lebih prima tanpa ada masalah.

Baca juga: Esteban Ocon Dapat Kontrak Mujur Bersama Alpine

“Esteban menjalani dua balapan yang sulit di Austria dan kami masih menyelidiki apakah ada alasan teknis di baliknya. Demi menghilangkan keraguan, tim telah membuat keputusan dengan membuat perubahan ekstensif pada mobilnya untuk Silverstone, termasuk sasis baru," ucap Marcin.

Marcin juga menambahkan jika Esteban tampil sangat kuat di awal musim dan membuat mobilnya memenuhi syarat di baris ketiga grid berdasarkan prestasi dalam dua balapan berturut-turut hanya beberapa akhir pekan lalu.

"Jadi, kami bekerja sama untuk memastikan dia bangkit kembali, dan ini akhir pekan adalah kesempatan sempurna untuk melakukan itu," tambahnya.

Esteban Ocon juga mengatakan tidak ada keterkaitan antara performanya sekarang ini dan kontrak barunya. Menurut Ocon bahwa tim dan dirinya bekerja keras di belakang layar untuk melihat apa yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kinerja.

Baca juga: Alfa Romeo dan Sauber Siap Hadapi Formula 1 Musim Depan

“Saya tahu kami akan kembali ke level yang kami miliki di awal musim dan kerja keras hanya akan berlanjut sampai kami mencapai itu dan bahkan melampauinya. Saya benar-benar termotivasi untuk hasil yang bagus akhir pekan ini," jelas pembalap 24 tahun itu.

Sekarang, Ocon tertahan di peringkat 13 klasemen sementara, dengan mengantongi 12 poin.