POPULAR STORIES

Esteban Ocon Ungkap Siapa Yang Cocok Mendampinginya Di Alpine

Esteban Ocon Ungkap Siapa yang Cocok Mendampinginya di Alpine Dok : F1

KabarOto.com - Kepergian Fernando Alonso ke Aston Martin musim 2023 memang mengejutkan pihak Alpine. Tim pun harus sesegera mungkin mencari pembalap pengganti.

Sejumlah nama dikabarkan jadi kandidat pengganti Alonso. Sebut saja Daniel Ricciardo, Pierre Gasly hingga sang juara bertahan F2, Oscar Piastri.

Belakangan namanya Piastri menjadi bahan perbincangan karena membantah akan membalap bersama Alpine. Padahal, Alpine telah mengumumkan bahwa dirinya akan menggantikan Alonso.

Namun jika bisa memilih, pembalap Alpine, Esteban Ocon punya nama yang mungkin bisa jadi rekan setimnya. Nama itu adalah Mick Schumacher.

Baca Juga : Kemana Mobil F1 Setelah Berganti Musim? Ini Jawabannya

Ocon sendiri telah dikontrak hingga akhir 2024, sehingga membuat posisinya cukup aman di tim. Apalagi performanya cukup konsisten, selalu berada di zona poin.

Seperti diketahui, Schumacher dikabarkan bakal kehilangan kursinya musim depan, karena Haas lebih memilih Antonio Giovinazzi.

“Saya pikir dia (Mick Schumacher) juga menunjukkan bakat di kategori junior, dia sangat cepat. Terkadang di Formula 1, tidak mudah tampil dengan mobil yang sedikit tertinggal,” ujar Esteban Ocon.

Baca Juga : Kompon Apa Yang Cocok Untuk F1 Belanda 2022?

Sementara itu, Alpine juga dirumorkan bakal menggaet Pierre Gasly dari AlphaTauri dinilai jadi sosok ideal mendampingi Ocon.

“Pierre kami memiliki hubungan yang baik. Tidak ada masalah, kami memiliki rasa hormat antara satu sama lain, saya yakin tim akan melakukan pilihan terbaik dan kami akan dapat balapan dengan baik,” jelas Ocon.