POPULAR STORIES

Estimasi Pengiriman All New Nissan Leaf Ke Tangan Konsumen

Estimasi Pengiriman All New Nissan Leaf Ke Tangan Konsumen

KabarOto.com – All New Nissan Leaf telah resmi meluncur di Indonesia, Rabu (18/8). Mobil listrik murni ini dibanderol mulai dari Rp 649 juta hingga Rp 651 juta.

Sebagai langkah awal, PT Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI) akan memasarkan produk terbarunya ini untuk wilayah Jabodetabek, dan tersedia di beberapa diler yang berlokasi di Jakarta dan Bekasi.

Sebelumnya, pihak NMDI sudah membuka pemesanan untuk All New Nissan Leaf. Lalu, kapan mobil listrik ini dikirim ke tangan konsumen?

Baca juga: Gabung Konsorsium, Toyota Dan Nissan Cegah Serangan Siber

“Untuk pengiriman unit, kami mulai akhir Agustus hingga September mendatang, ini khusus untuk konsumen yang sudah melakukan pemesanan,” ungkap Tan Kim Paw, Director and Sales marketing PT Nissan Motor Distribution Indonesia.

Terkait pelayanan aftersales, NMDI mengaku sudah mempersiapkan di beberapa diler di Jakarta dan Bekasi.

Menurut Nissan Representative Director, Bagus Susanto mengatakan, “Untuk pelayanan aftersales ada tiga diler yang melayani servis untu All New Nissan Leaf. Diler tersebut adalah Pondok Indah, TB Simatupang, dan Cibubur khusus untuk body repair.”

Baca juga: Nissan Juke Rally Tribute Concept, Ilustrasi Penghormatan 240Z

Sebagai informasi, Konsumen All New Nissan Leaf akan mendapatkan garansi kendaraan selama 3 tahun atau 100.000 km. Sedangkan, untuk baterai garansinya selama 8 tahun atau 160.000 km serta bebas biaya perawatan selama 5 tahun atau 70.000 km.

Mobil listrik ini menggunakan baterai lithium-ion 40 kWh yang memungkinkan All New Nissan Leaf dapat menempuh jarak sejauh 311 km dalam sekali pengisian daya (charging) berdasarkan hasil test New European Driving Cycle (NEDC).