POPULAR STORIES

Evalube Gandeng ITB Tes Pelumas Mesin Non-Stop 1.500 Km

Evalube Gandeng ITB Tes Pelumas Mesin Non-Stop 1.500 Km Kemasan baru dengan formula terdepan Evalube yakin produknya laris dipasaran

KabarOto.com - Semakin berkembangnya teknologi kendaraan bermotor, membuat salah satu produsen pelumas asal Indonesia, Evalube harus mencari formula baru guna mendukung kinerja mesin. Bahan baru yang dimaksud adalah Veltec with Clean Shield.

Formulasi ini menghasilkan pelumas yang dapat membantu membersihkan mesin lebih maksimal, sehingga dapat meningkatkan performa kendaraan, dan memberikan perlindungan terbaik bagi mesin kendaraan.

Baca Juga: Servis Dan Ganti Oli Mobil Pakai Evalube Bisa #dirumahaja

Dalam menguji formula baru tersebut, Evalube mengujinya bekerjasama dengan laboratorium Institut Teknologi Bandung. “Dalam menghasilkan formula yang baik, kami juga bekerjasama dengan lab ITB untuk pengetesan,” terang Yomie Harlin, Commercial Director Evalube, Minggu (12/7).

Di laboratorium tersebut, mereka melakukan blind test. Formula baru mereka diuji oleh lab ITB, tanpa diketahui mereknya dan menggunakan formula apa. Hasilnya cukup baik, dan Evalube percaya diri produknya lebih baik.

“Pengujian tersebut dilihat kebersihan untuk mesin, temperatur dan seberapa besar menghemat bahan bakar,” tambah Yomie.

Selain di laboratorium, Evalube juga melakukan pengujian di jalan dengan 12 varian sepeda motor. Tak tangung-tanggung, seluruh motor tersebut menempuh perjalanan 1.500 kilometer dari Bekasi, Jawa Barat sampai Malang, Jawa Timur dan kembali ke Bekasi.

“Ada 12 varian motor dari Bekasi sampai Malang dan kembali, kurang lebih 1.500 km. Motor jalan terus, pengendaranya ganti-gantian,” papar Yomie. Hasilnya, mereka puas dengan formula baru ini.

“Terbukti ya mesin tetap bersih, menghemat bahan bakar juga, jadi kami pun yakin formula ini cocok dengan teknologi mesin sepeda motor yang semakin berkembang,” tambahnya.

Baca Juga: Ada Formula Baru Canggih Di Dalam Pelumas Mesin Evalube

Evalube sendiri, 70 persen produknya untuk sepeda motor. Namun mereka juga memasarkan pelumas untuk kendaraan roda empat. Meski sedikit, namun Evalube yakin konsumen setianya akan tetap menggunakan pelumas berteknologi modern yang tak kalah dengan kompetitornya.