POPULAR STORIES

F1 Emilia Romagna 2022: Menang Sprint Race Max Verstappen Berhak Pegang Pole Position

F1 Emilia Romagna 2022: Menang Sprint Race Max Verstappen Berhak Pegang Pole Position Dok : F1

KabarOto.com – Max Verstappen (Red Bull) bakal memimpin balapan akhir pekan di Imola setelah pembalap Belanda itu meraih pole position saat balapan sprint pada Sabtu, (23/4).

Verstappen yang baru saja mendapat perbaikan di bagian mesin yang diklaim kalau HRC sudah memperbaiki masalah di beberapa seri terakhir. Ia tampil apik dan membalikkan posisi di lap terakhir, dengan begini ia berhak atas 8 poin.

"Pekerjaan bagus oleh kedua pembalap untuk membuat kemajuan. Bagus untuk memulai pertama dan ketiga besok, tapi saya yakin besok juga akan ketat," ucap Kepala Tim Red Bull, Christian Horner.

Baca Juga : Pirelli Alokasikan 12 Set Ban 18 Inci Di GP Emilia Romagna

Posisi kedua diambil oleh Charles Leclerc (Scuderia Ferrari), tampil di kandang Ferrari ia berhasil bertahan di posisi terdepan, namun karena masalah graining membuat kecepatannya berkurang. Tapi tetap Ferrari memberikan ancaman bagi Red Bull. Pembalap Monako itu mendapat tambahan sebanyak 7 poin.

Momen saat Verstappen salip Leclerc di lap 20.

"Saya pikir kecepatannya cukup mirip, yang membuat perbedaan pada akhirnya adalah fase graining. Jika kami berhasil menemukan solusinya untuk besok, saya cukup yakin bahwa kami sedang berjuang untuk menang. Jika tidak, itu akan menjadi sedikit lebih sulit," ujar Leclerc.

Diikuti oleh rekan setim Max, Sergio Perez mampu finis ketiga yang artinya ia mendapat 6 poin. Di belakangnya persaingan ketat musim ini nampaknya antara Red Bull dan Ferrari, secara berurutan Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) mampu menempel ketat keempat membuatnya menambah pundi-pundi 5 poin.

Baca Juga : Honda Sudah Perbaiki Masalah Mesin, Max Verstappen Pimpin Sprint Race

Duet McLaren antara Lando Norris dan Daniel Ricciardo juga bersamaan menyabet posisi kelima dan enam. Norris mendapat 4 poin, dan Ricciardo 3 poin.

Sementara Valtteri Bottas (Alfa Romeo) membuktikan bahwa dirinya masih pantas bersaing walau sudah pindah tim, dengan finis ketujuh. Serta Kevin Magnussen (Haas) memberikan harapan untuk tim mengejar ketertinggalan musim lalu setelah finis kedelapan dan mendapat satu poin hiburan.