F1 Sakhir 2020: George Russell Jadi Pesaing Valtteri Bottas Di Garis Start

F1 Sakhir 2020: George Russell Jadi Pesaing Valtteri Bottas di Garis Start

KabarOto.com – George Russell sebagai pengganti sementara Lewis Hamilton di F1 Sakhir 2020, ternyata punya talenta setara pembalap papan atas. Sebab saat kualifikasi, Sabtu (5/12), menggeber Mercedes-AMG F1 W11 EQ Performance, bisa berada di posisi dua tercepat.

Pembalap yang direkrut dari tim Williams ini hanya terpaut tipis 0,026 detik dari pemegang Pole Position, Valtteri Bottas (Petronas Mercedes-AMG). Adapun Bottas bubuhkan waktu 53,377 detik.

Baca juga: OLX Autos Tambah Fitur Jual Beli Tukar Tambah Mobil Bekas



"Sangat intens dengan begitu banyak hal yang harus dipelajari dan cara mengemudi yang berbeda di mobil ini. Saya mencoba banyak hal di FP3, yang tidak berjalan mulus sama sekali," buka Russel yang senang akhirnya bisa lolos di Q3.

Dirinya akan start tanpa halangan di depan, tak seperti seri-seri sebelumnya saat melesat bersama Williams. Namun dirinya tak akan jumawa, melihat lintasan yang sangat pendek. "Sangat disayangkan, tipis 20 milidetik."

"Tapi kita di posisi yang bagus dengan ban Medium. Saya akan mengerahkan segala kemampuan dan melihat apa yang bisa saya lakukan," tegas pengguna nomor 63.

Baca juga: Jepang Stop Jual Mobil Bermesin Bensin Mulai Tahun 2030



Toto Wolff bos tim Petronas Mercedes-AMG mengakui George telah beradaptasi dengan sangat baik, terutama ketika mempertimbangkan situasinya, "Jadi saya sangat senang dengan penampilannya dan senang melihatnya di barisan depan."

Adapun di balapan malam hari kali ini menggunakan sirkuit Bahrain Outer Track sepanjang 3.543 meter. Total balapan akan berlangsung 307,995 km, total 87 putaran.