POPULAR STORIES

Fabio Quartararo Ancam Hengkang Dari Yamaha Jika Motornya Tidak Ada Perubahan

Fabio Quartararo Ancam Hengkang Dari Yamaha Jika Motornya Tidak Ada Perubahan Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Fabio Quartararo mengancam bakal hengkang dari Yamaha jika performa motornya tidak kunjung membaik seperti dua musim lalu.

Diketahui, kontrak Quartararo bersama Yamaha tersisa satu musim lagi. Tahun 2024 menjadi sangat penting. Prestasi terbaik pebalap Prancis dengan Yamaha terjadi pada musim 2021, di mana dirinya berhasil menjadi juara dengan motor Yamaha YZR-M1.

Dua musim terakhir, prestasi Quartararo terus menurun, setelah gagal mempertahankan gelar juara di tahun 2022, tahun ini pun dirinya belum pernah menang dengan Yamaha. Quartararo baru meraih 111 poin dan duduk di posisi 10 klasemen sementara MotoGP 2023.

Baca Juga: Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Optimis Di MotoGP Mandalika

Kontrak Fabio Quartararo bersama Yamaha berakhir pada tahun 2024

"Kita tidak punya banyak waktu untuk melakukan revolusi. Masa depan saat ini tidak ada di tangan saya, tapi ada di Yamaha," ungkap Quartararo dikutip dari laman Crash.

Quartararo memutuskan akan terus bersama Yamaha, tetapi jika Yamaha tidak memberikan motor sesuai harapannya, maka dia mempertimbangkan mencari tim baru di tahun 2025.

Performa Yamaha YZR-M1 selama tiga tahun terakhir tidak mengalami perubahan signifikan. Sedangkan kompetitornya seperti Ducati, Aprilia, dan KTM mengalami perkembangan yang signifikan.

Baca Juga: Apa Saja Persiapan Menjelang MotoGP Mandalika 2023?

"kadang-kadang pebalap bisa menyembunyikan sedikit masalah. tapi untuk masalah yang lebih besar, saya tidak bisa berbuat apa-apa. Sudah tiga tahun kami memiliki motor yang mirip, tidak ada perubahan signifikan," tambah Quartararo.

Menurutnya tahun depan dan masa depan, semuanya ada di tangan Yamaha untuk membuat motor lebih baik. Dan bagaimana kelanjutannya.