POPULAR STORIES

Fabio Quartararo Berharap Yamaha Melakukan Gebrakan Besar

Fabio Quartararo Berharap Yamaha Melakukan Gebrakan Besar Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Tertinggal dari Ducati dan KTM sejak di MotoGP musim 2023, Fabio Quartararo berharap Yamaha melakukan gebrakan besar agar bisa bersaing lagi event balap ini.

"Betahun-tahun sudah saya menunggu sesuatu hal yang besar. Mudah-mudahan mereka (Yamaha) memberikan saya motor yang sangat bagus tahun depan," ungkap Quartararo.

Sebagai informasi, MotoGP 2023 sudah berjalan delapan seri, Quartararo berada di peringkat ke-9 dengan 64 poin. Dia baru sekali merasakan naik podium di MotoGP Argentina, itu pun peringkat ketiga.

Baca Juga: Shoei X-Fifteen Corak Marc Marquez MotoGP Jepang 2022 Akan Dijual

Francesco Bagnaia pimpin klasemen sementara MotoGP 2023

Quartararo mengungkapkan, motornya mengalami banyak masalah. Tenaga yang dihasilkan kalah dari Ducati dan KTM, bahkan cengkeraman ban belakang dinilai kurang.

Sebagai juara MotoGP 2021, Quartararo tidak menerima kondisinya saat ini. Dia tidak bisa bersaing untuk meraih posisi terdepan.

"Sulit bagi saya untuk percaya diri berjuang. Mereka (Yamaha) sudah bekerja keras, tapi belum ada peningkatan," jelas Quartararo.

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2023: Francesco Bagnaia Jaga Jarak Aman

Pembalap asal Prancis ini berharap, Yamaha menemukan hal yang tepat untuk mengambil langkah yang benar di akhir tahun ini dan tahun depan.

"Saya sudah bertemu dengan Presiden Yamaha, semoga ini akan mempercepat prosesnya dan dia melihat kami sudah jauh tertinggal dari merek-merek top," tutup Quartararo.