POPULAR STORIES

Fabio Quartararo Kepincut Performa Motor KTM RC16

Fabio Quartararo Kepincut Performa Motor KTM RC16 Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Red Bull KTM meraih sukses di MotoGP Spanyol 2023. Di mana, kedua pembalapnya, yakni Brad Binder dan Jack Miller meraih podium kedua dan ketiga.

Melihat hasil tersebut, Fabio Quartararo terkesan dengan performa motor KTM RC16. Menurut pembalap Monster Energy Yamaha, RC16 memiliki kelebihan bermanuver sangat baik.

Baca Juga: Fabio Quartararo Protes Dengan Hukuman Steward Di MotoGP Spanyol 2023

Quartararo juga mengagumi performa Brad Binder di sesi Sprint Race dan meraih posisi pertama. Menurutnya, Binder tampil tanpa celah di MotoGP Spanyol beberapa waktu lalu.

Brad Binder raih kemenangan di sesi Sprint Race MotoGP Spanyol 2023

"Penampilan Binder di sesi Sprit Race sangat mengesankan. Dia didukung motor yang memungkinkan melakukan manuver tertentu saat mengikuti seorang di depannya. Itu jadi impian saya," ungkap Quartararo.

Baca Juga: Dani Pedrosa Dapat Pengalaman Baru Usai Tampil Luar Biasa Di MotoGP Spanyol 2023

Sebagai informasi, pada MotoGP Spanyol 2023, Francesco Bagnaia berhasil meraih podium pertama, setelah bersaing ketat dengan duo pembalap Red Bull KTM, yakni Brad Binder dan Jack Miller.

Selain itu, Quartararo juga mengungkapkan kesulitannya untuk bersaing di posisi atas. "Motor kami memiliki tenaga yang lebih besar musim ini, namun sistem aerodinamikanya tidak sebaik KTM," jelasnya.

Motor YZR-M1 2023 cukup cepat saat digunakan ketika sesi latihan, dalam kondisi tidak ada pembalap lain. Namun, ketika balapan kompetitif dengan banyak motor lain di depan dan belakang, motor ini kesulitan menyalip dan menemukan performa terbaik.