POPULAR STORIES

Fabio Quartararo Resmi Perpanjang Kontrak Dengan Yamaha Hingga 2026

Fabio Quartararo Resmi Perpanjang Kontrak dengan Yamaha Hingga 2026 Fabio Quartararo (Foto: FabioQ20)

KabarOto.com - Setelah digadang-gadang akan hengkang dari Yamaha, Fabio Quartararo malah memperpanjang kontraknya hingga tahun 2026.

Dalam keterangan resminya, Yamaha mengungkapkan bahwa Fabio Quartararo memilih bertahan hingga dua musim ke depan karena ada komitmen yang kuat dari Yamaha. Di mana, pabrikan akan melakukan pengembangan motor yang berkelanjutan.

"Dengan senang hati Yamaha Motor Co., Ttd. mengumumkan Fabio Quartararo sebagai pembalap pabrikan Yamaha untuk MotoGP musim 2025 dan 2026," tulis keterangan resmi Yamaha.

Baca Juga: Dorna Sport Sambut Baik Rencana BMW Ke MotoGP, Tapi Tunggu Tahun 2027

Prosesi perpanjangan kotrak Fabio Quartararo (Foto: Yamaha)

Prestasi Fabio Quartararo Bersama Yamaha

Meskipun mencoba untuk bangkit, prestasi Quartararo terbilang impresif. Pasalnya, pembalap asal Spanyol sudah meraih gelar juara pada tahun 2021, dan runner di musim berikutnya.

Secara detail, Quartararo sudah meraih 16 pole position, 8 kemenangan dan 21 podium selama membela Yamaha di MotoGP. Namun, sejak musim lalu performanya menurun karena Yamaha YZR M1 tidak mampu bersaing dengan motor lain.

Quartararo Optimis Dengan Perkembangan Yamaha YZR M1

Quartararo mengungkapkan saya sangat senang mengumumkan bahwa saya akan melanjutkan petualangan saya di tim biru!.

Baca Juga: Liberty Media Resmi Akusisi Saham Mayoritas MotoGP

"Musim dingin lalu Yamaha membuktikan kepada saya bahwa mereka memiliki pendekatan baru dan pola pikir yang agresif. Keyakinan saya tinggi, kami akan kembali ke jalur juara bersama-sama!," ungkap Quartararo.

Sementara itu, Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing merasa bangga bisa mengamankan jasa Quartararo untuk dua musim ke depan. Dia janji akan menghadirkan motor kompetitif untuk pebalap kelahiran Prancis tersebut.

"Kami sangat senang Fabio tetap menjadi pebalap Yamaha. Mempertahankan Fabio sebagai pebalap tim pabrikan merupakan bagian integral dari proyek Yamaha," pungkasnya.