POPULAR STORIES

Fabio Quartararo: Tidak Bisa Gantikan Posisi Valentino Rossi

Fabio Quartararo: Tidak Bisa Gantikan Posisi Valentino Rossi

KabarOto.com – Fabio Quartararo mengatakan posisi Valentino Rossi di Yamaha tidak bisa digantikan. Pembalap tim Petronas Yamaha itu pindah ke Yamaha usai Rossi teken kontrak dengan Petronas Yamaha.

Pembalap asal Prancis ini mengaku tidak percaya dengan keputusan tim Monster Energy Yamaha yang memilih dirinya untuk menggantikan posisi Valentino Rossi.

Baca Juga : Pembalap Yamaha Raih Poin Di World Supersport 600 Magny Cours Perancis

“Saya masih cukup terkejut, sebab kami membuat keputusan ini dengan cukup cepat di awal tahun 2020, bahkan hingga mendekati akhir tahun,” ungkap Quartararo.

Quartararo menegaskan dirinya di tim Yamaha bukan untuk mengambil posisi The Doctor, melainkan hanya sepeda motornya saja. Quartararo bakal jadi rekan duet baru Maverick Vinales di MotoGP musim depan.

“Saya tidak bisa menggantikannya, karena Valentino Rossi ya Valentino Rossi. Saya memang menggunakan motornya, tapi itu akan menjadi motor yang baru dan aku tidak akan mengambil posisinya,” lanjut Quartararo.

Baca juga: Profil - New Toyota Yaris, Apa Saja Yang Baru?

Menurut El Diablo, posisi Rossi di tim Yamaha terbilang tidak bisa digantikan oleh siapapun. Mengingat hubungan antara tim dan The Doctor di MotoGP yang sudah berlangsung sangat lama. Dan melihat capaian dan sejarah yang telah diukir oleh pembalap 41 tahun tersebut.

“Saya sangat senang bahwa Yamaha mempercayai saya untuk dua tahun ke depan untuk membela timnya. Kami harus terus fokus di tahun ini agar bisa menghadapi semua seri yang tersisa,” tutup pembalap bernomor 20 ini.