POPULAR STORIES

Fasilitas Pengecatan All New Nissan Juke Senilai Rp1,93 Triliun

Fasilitas Pengecatan All New Nissan Juke Senilai Rp1,93 Triliun

KabarOto.com - Agar konsumen Nissan Juke generasi terbaru tak dibuat jenuh, tepat 12 bulan semenjak peluncuran perdana dihadirkan warna lebih memikat.

Yup, Nissan Juke kini ada pilihan bebas bagi peminat untuk menata sendiri penampilan mobilnya. Salah satunya adalah baluran warna two-tone yang diharapkan bisa meraup satu dari empat penjualan Juke.

Baca juga: Rayakan 50 Tahun, Ini Sejarah Singkat Daimler Commercial Vehicle (DCVI) di Indonesia

Ada sebanyak 15 kombinasi warna two-tone, tentu saja konsumen dipersilakan memilih warna untuk bagian atap, antena shak fin. Termasuk warna untuk bumper depan dan belakang.

Pengerjaan dilakukan di fasilitas Nissan di Sunderland, Inggris, kabarnya sudah canggih. Sehingga warna benar berkualitas dan tak ada debu pula yang menempel di hasil pengecatan.



Para operator juga menggunakan pakaian khusus tanpa serat, sehingga saat proses tak terkontaminasi. Begitu pula pencahayaannya agar saat pemeriksaan mudah mengidentifikasi kendala pengecatan.

Baca juga: Menpora Bentuk Tim MotoGP Indonesia

Oh iya saat pengecatan berlangsung, All New Juke ini melalui proses electrocoat primer dan prosedur dipping, hingga bagian penutup dan bagian bawahnya.

Kabarnya, fasilitas pengecatan ini habiskan investasi hingga £101 juta atau setara 1,93 triliun rupiah.