POPULAR STORIES

FDR Luncurkan Ban Maxtreme

FDR Luncurkan Ban Maxtreme Harga Rp 365 - 490 ribuan (Foto: Motomaxx, Motoris)

KabarOto.com - Berbarengan seri terakhir Kejurnas Indonesia Supermoto Championship (ISC) 2018, PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI), produsen ban FDR dan Federal meluncurkan varian terbaru ban Maxtreme di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur pada Minggu (14/10/2018). FDR Maxtreme adalah ban harian dengan tampilan supermoto, yang menggunakan intermediate compound.

FDR Maxtreme dengan intermediate compound juga diklaim mampu memberikan daya cengkeram lebih baik, untuk penggunaan harian bagi bikers yang menginginkan performa lebih.

Ban terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan progresif TWI, yang merupakan inovasi FDR untuk indikator keausan ban. Progresif TWI (Tread Wear Indicator) memudahkan penggunanya untuk mengetahui tingkat keausan ban. Sehingga usia pakai ban tersebut bisa diperhitungkan.

Berbeda dari TWI kebanyakan yang menampilkan tanda khusus pada bagian ban untuk mengetahui keausan ban, Progresif TWI sendiri menampilkan sederet lubang dengan angka-angka. Ada angka 25 persen, 50 persen dan 75 persen.

“Angka tersebut memiliki titik lubang yang berbeda yang akan hilang saat ban mulai aus. Makin besar angkanya yang hilang, maka makin besar keausan bannya,” ucap Ali Syahab, Technical Service Section Head FDR.

Sehingga kalau angka 25 persen sudah hilang, maka penggunaan ban juga baru mencapai 25 persen. Tapi kalau angka 75 persen sudah hilang, ini artinya Sobat Kabaroto harus siap-siap ganti ban. Karena artinya pemakaian ban sudah mencapai 75 persen.

"FDR memperkenalkan ban baru dengan dua varian sekaligus, yaitu Maxtreme dan Maxtreme SE. Pengguna ban Maxtreme bisa dengan mudah mengetahui kapan waktunya mengganti ban motornya, hanya dengan melihat presentase keausan di tapak ban," ungkap Zandhy Utama, FDR Division Head PT SRI.

Baca Juga: Ban FDR Mudah Dipantau Kehausannya

Sebelum resmi diluncurkan, ban FDR Maxtreme sudah terlebih dahulu dilakukan uji coba oleh para bikers. Di mana uji coba tersebut dilakukan saat touring dari Bali menuju Lombok dalam rangkaian kegiatan bakti sosial (baksos) FDR Peduli Lombok dan FDR Brotherhood pada akhir bulan September lalu.

Puluhan bikers diberi kesempatan untuk membuktikan langsung performa ban Maxtreme. Mereka menempuh perjalanan kurang lebih sejauh 350 kilometer dari Bali ke Lombok.

“Performa ban Maxtreme stabil, dicoba berboncengan dari Mataram ke Desa Genggelang dan dipakai cornering itu stabil sekali,” kata Edo salah satu bikers yang ikut serta dalam acara FDR Brotherhood di Lombok.

Sementara itu, ban FDR Maxtreme tersedia dalam ukuran 110/70-17 yang dijual dengan harga Rp 365 ribu. Tersedia pula ukuran 130/70-17 yang dibanderol Rp 490 ribu.

Baca Juga: Ini Cara Kerja Mesin Hybrid Honda PCX