POPULAR STORIES

Federal Oil Resmi Menjadi Sponsor Gresini Racing MotoGP Mulai 2022

Federal Oil Resmi Menjadi Sponsor Gresini Racing MotoGP Mulai 2022

KabarOto.com – Kolaborasi panjang antara Gresini Racing dan Federal Oil berlanjut ke kelas utama mulai musim 2022 mendatang.

Kerja sama antara Gresini Racing dengan industri pelumas motor Indonesia ini sudah dimulai sejak 2012 silam, dan menjadi sponsor utama di kelas Moto2. Selama kerja sama, kedua belah pihak telah menikmati deretan kesuksesan. Seperti dua kemenangan Sam Lowes pada 2016, dan baru-baru ini podium tertinggi dicetak oleh Fabio Di Giannantonio di Jerez.

Baca Juga : Federal Oil Gresini Moto2 Tutup Paruh Musim Di Lima Besar

Livery moto2 2016

“Federal Oil dengan bangga menjadi bagian dari kelas utama motorsport dunia. Sejak awal perjalanan Moto2 kami, konsumen dan loyalis semuanya bertanya kapan Federal Oil akan naik ke MotoGP. Usai mensponsori tim Federal Oil Gresini Moto2 selama hampir satu dekade, saya percaya sekarang adalah waktu yang tepat untuk naik ke MotoGP,” ungkap Patrick Adhiatmadja selaku Chairman PT Federal Karyatama Executive.

Pengumuman ini jelas menjadi tonggak penting bagi Federal Oil. Pasalnya, mereka akan menjadi perusahaan Indonesia pertama yang menjadi sponsor tim MotoGP. Nantinya, logo Federal Oil dipastikan bakal tersemat di Desmosedici GP yang bakal digeber oleh Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio.

Baca Juga : Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Janji Tampil Lebih Baik

Selain itu, logo perusahaan pelumas itu juga bakal tertera di baju balap tim, seragam anggota tim, pit box hingga hospitality Gresini Racing.

“Usai 10 tahun yang mulus di kelas Moto2, Federal Oil adalah salah satu mitra yang kami paling percaya dan tahan lama. Saat kami sedang membangun proyek baru MotoGP Gresini, wajar untuk Federal Oil menawarkan kesempatan untuk memindahkan kemitraan ke kelas utama kejuaraan Dunia,” ungkap Carlo Merlini selaku Commercial and Marketing Director Gresini Racing.