POPULAR STORIES

Federal Oil Satu-satunya Pelumas Indonesia Yang Dukung Tim Balap Di MotoGP

Federal Oil Satu-satunya Pelumas Indonesia yang Dukung Tim Balap di MotoGP

KabarOto.com - Federal Oil resmi menjadi sponsor tim Gresini Racing di MotoGP 2022. Peresmian ditandai dengan penandatanganan secara simbolis di Valencia, Spanyol beberapa waktu lalu. Kemudian, apa saja rencana ke depan yang akan mewarnai kolaborasi ini di tahun 2022 ini?

Patrick Adhiatmadja, Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyampaikan, perusahaan oli asal Indonesia ini sangat bangga kembali menjadi bagian dari kompetisi motorsport dunia, dengan telah sudah berjalan selama satu dekade melalui Federal Oil Gressini Moto2.

Baca Juga: Dua Kunci Federal Oil Sering Terima Penghargaan

Patrick dalam kesempatan bincang online dengan media nasional juga mengapresiasi kerja keras tim Gresini Racing yang menutup musim balap ini dengan podium. “Sejarah panjang telah dibuat oleh Federal Oil bersama dengan Gresini Racing pada kelas Moto2 yang Federal Oil sponsori," terangnya, Selasa (30/11/2021).

Federal Oil naik kelas ke MotoGP

"Kami sudah menunggu lama untuk naik kelas dari Moto2 ke MotoGP, ada kesempatan kita tomplok menjadi sponsor utama," terang Patrick. Dia juga mengatakan, fans base MotoGP terbesar di dunia adalah Indonesia. Ditambah Mandalika akan menjadi sirkuit yang digunakan MotoGP pada musim 2022, membuat Indonesia makin spotlight di MotoGP.

Federal Oil juga berusaha untuk berkolaborasi dengan dengan perusahaan di Indonesia lain. "Semua mendukung Gressini racing, jadi seperti satu paket naik ke motoGP, support yang bagus dari perusahaan Indonesia. Semoga semua aura positif," tambah Patrick.

Ditutup dengan manis oleh raihan podium, dan momen emosional. "Jika kita lihat ke belakang, dan mengenang mendiang Fausto Gresini, dirinya akan sangat bangga. Rasanya kebanggaan ini patut kita lanjutkan di kelas yang lebih bergengsi lagi," tambahnya. Patrick mewakili Federal Oil mengaku siap untuk membuat sejarah-sejarah baru.

Dalam bincang online tersebut, hadir juga pembalap Federal Oil di MotoGP, yaitu Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio yang sebelumnya merupakan salah satu pembalap andalan FOGM2. Hadir juga Carlo Merlini, Commercial and marketing director Gresini Racing.

Pablo Conrad, Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan, MotoGP sangat digemari di Indonesia dan konsumen merupakan bagian dari penggemar MotoGP. "Kami mau ajak konsumen mendapatkan pengalaman yang berbeda dari tahun sebelumnya, lebih spesial," terangnya.

Baca Juga: Dukung Gresini Racing, Federal Oil Jadi Sponsor Indonesia Pertama Di MotoGP

Apalagi tahun ini, menurut dia sirkut Mandalika sudah beroperasi, mereka ingin mengajak konsumen dan penggemar nonton secara langsung MotoGP, dan berbagai aktivasi lainnya untuk membuat konsumennya lebih dekat dengan Federal Oil.