Felipe Massa dan Valtteri Bottas Diperpanjang Kontraknya

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 04 Sep 2015 - 06:16
Felipe Massa dan Valtteri Bottas Diperpanjang Kontraknya
Felipe Massa dan Valtteri Bottas Diperpanjang Kontraknya (Foto: williamsf1)

Mengikuti Force India yang memperpanjang kontrak balap Nico Hulkenberg selama 2 tahun dan Ferrari yang memperpanjang kontrak Kimi Raikkonen untuk musim balap 2016, kini tim Williams juga memperpanjang kontrak kedua pebalap utama mereka, Felipe Massa dan Valtteri Bottas untuk musim balap tahun depan.

Sir Frank Williams dalam situs williamsf1.com menyebutkan bahwa dirinya gembira Felipe Massa dan Bottas masih akan membalap bersama Williams karena menurutnya faktor stabilitas tim dengan pembalap yang baik merupakan salah satu faktor utama untuk menjalankan tim yang kuat di balap Formula 1.

"Unsur pengalaman dan kecepatan Felipe yang konsisten merupakan hal yang langka di Formula 1. Ia dapat berkembang dengan lingkungan yang mendukungnya dan dapat membangun hubungan jangka panjang dan kami senang bahwa ia telah menjadi bagian penting dari keluarga Williams. Valtteri juga telah menjadi personel inti dari Williams dan kami juga tertarik mengenai prospek serta potensinya sebagai calon juara dunia karena kami akan mengembalikan nama Williams sebagai tim teratas di Formula 1," jelas Sir Frank Williams.

Paduan antara Massa dan Bottas sebagai pebalap sejak bergabung di Williams pada tahun 2014 memang menjadi pilihan tepat bagi Williams, karena performa keduanya yang sangat kompetitif dan kerjasama antar kedua pebalap tersebut juga terbukti telah memberikan Williams posisi yang cukup baik di musim balap Formula 1 tahun 2015 ini. Massa dan Bottas saat ini berada di posisi 5 dan 6 klasemen pebalap sementara dibawah duet pebalap Mercedes dan Ferrari. Sedangkan sebagai konstruktor, Williams berada di peringkat ke 3 dengan meraih 161 angka dibelakang Mercedes dan Ferrari.

Baca Juga: