POPULAR STORIES

Ferrari Luncurkan Mobil Anyar 2 Jam Setelah Mercedes

Ferrari Luncurkan Mobil Anyar 2 Jam Setelah  Mercedes Ferrari SF71H (Foto: Ferrari.com)

KabarOto.com - Ferrari meluncurkan mobil terbarunya, SF71H, di markas besar Ferrari Mubello, Italia, Kamis (22/2/2018). Sesi peluncuran SF71H untuk ajang balap Formula 1 musim 2018 itu, dilakukan hanya berselang 2 jam setelah pesaing terberatnya, Mercedes, memperkenalkan mobil W09 EQ Power+.

Warna merah masih mendominasi keseluruhan livery mobil SF71H. Hal yang unik, perangkat teknologi keselamatan Halo yang terpasang, juga dicat serupa dengan warna mobil berlogo kuda jingkrak tersebut.

Baca Juga: McLaren Batasi Peran Alonso bersama Toyota

Tim pabrikan asal Italia ini mengklaim keunggulan mobil terbarunya terletak pada bagian mesin yang bisa bertahan selama tujuh balapan. Satu di antara keunggulan yang sebelumnya tak dimiliki Ferrari dari Mercedes musim lalu, seperti dilansir Crash.net, Jumat (23/2/2018).

Ferrari tentunya berharap mobil F1 mereka yang ke-64 ini bisa menghentikan dominasi Mercedes dan merebut gelar juara dunia untuk yang pertama kalinya sejak 2008. Terakhir kali Ferrari berjaya di ajang Formula 1 saat Kimi Raikkonen menjadi juara dunia 2007.

Baca Juga: Anak-anak Gantikan Umbrella Girls di Balapan F1

Musim 2018 nanti, harapan tersebut dipercayakan kepada dua pembalap utama, Sebastian Vettel dan Kimi Raikonnen.

Bagi Raikonnen, ini merupakan musim terakhirnya membela panji Ferrari, tentu dirinya ingin memberikan kado perpisahan yang manis kepada tim yang sudah dibelanya sejak 2007. Sementara Antonio Giovinazzi dan Daniil Kvyat akan mendukung progres Ferrari sebagai pembalap cadangan.