Ferrari Sabet Kemenangan Di Balap WEC Le Mans 24 Jam

Ferrari Sabet Kemenangan di Balap WEC Le Mans 24 Jam Foto: Ferrari

KabarOto.com - Ferrari telah memenangkan balapan 24 Jam Le Mans untuk ke-36 kalinya. Kemenangan tersebut diraih oleh 488 GTE yang diturunkan oleh tim AF Corse dan dikemudikan Alessandro Pier Guidi, James Calado dan Daniel Serra.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan kelas 27 untuk tim Kuda Jingkrak, selain sembilan kemenangan langsung, yang pertama diraih 70 tahun yang lalu di bawah kendali Luigi Chinetti dan Lord Selsdon dengan menggunakan 166 MM.

“Balapannya sangat sulit. Kami mendapat balapan yang hebat, ada banyak pabrikan, jadi kita semua bisa saja memenangkanya, sehingga kami harus berjuang dari awal sampai akhir. Bergabung dengan tim balap merah di atas podium dan mendengar lagu kebangsaan Italia diputar itu rasanya spesial sekali, dan melihat banyak orang di bawah podium, itu sesuatu yang tak dapat dilupakan. Saya rasa balapan hari ini sempurna bagi kami para pembalap dan bagi para insinyur yang merancang strateginya,” ujar Alessandro.

Baca Juga: Rayakan 90 Tahun, Mobil Bersejarah Ferrari Ditampilkan Di Maranello

Ini menandakan kemenangan pertama di kelas GTE-Pro di Le Mans untuk 488 GTE dan juga untuk ketiga pembalap yang terlibat. Untuk Alessandro dan James kemenangan ini mengakhiri Musim dengan cara terbaik.

Kemenangan tim Ferrari dan AF Corse telah hilang sejak musim 2014, ketika itu dimenangkan oleh Toni Vilander, Giancarlo Fisichella dan Gianmaria Bruni.

Ferrari juga naik podium di kelas GTE-Am berkat 488 GTE dari JMW Motorsport yang dikemudikan oleh Jeff Segal, Wei Lu dan Rodrigo Baptista.