POPULAR STORIES

Festival Avanza Veloz Sebangsa Di Semarang Kental Kebudayaan

Festival Avanza Veloz Sebangsa di Semarang Kental Kebudayaan

KabarOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) menggelar Festival Avanza-Veloz Sebangsa. Kegiatan ini menjadi salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada konsumen dan calon konsumen.

Sebelumnya, rangkaian kegiatan Avanza-Veloz Sebangsa sudah digelar di beberapa kota di Indonesia seperti Medan, Surabaya, Balikpapan, Palembang, dan Pekanbaru.

Pada kesempatan kali ini, TAM memilih Semarang, Jawa Tengah sebagai destinasi terakhir dari enam kota yang dikunjungi. Komunitas dari mobil mobil keluarga kesayangan masyarakat Indonesia ini juga ikut terlibat. Selama dua hari, tepatnya (28-29/09) Velozity Semarang Chapter (VSC) mewakili kehadiran komunitasnya.

Baca Juga: Velozity Isi Touring Kemerdekaan Dengan Bakti Sosial Stunting Di Cilacap

Menggunakan delapan Toyota Veloz, anggota VSC bersama keluarganya turut meramaikan acara yang berlangsung di Transmart Setiabudi. Serunya, kegiatan ini mampu menciptakan rasa kebersamaan warga Semarang yang multikultural.

Kegiatan diawali dengan Sebangsa Fun Trip yang berlangsung pada hari pertama (28/09). Sebanyak 100 mobil Avanza dan Veloz mengelilingi kota Semarang, serta mengunjungi tempat-tempat bersejarah. Lokasi pertama yang dikunjungi yaitu Klenteng Sam Poo Kong, lokasinya berada di kawasan Bongsari.

Bangunan ini menyimpan cerita sejarah yang unik karena menyimpan unsur agama Islam dalam kebudayaan Tiongkok. Selanjutnya, peserta Sebangsa Fun Trip mengunjungi Masjid Agung Jawa yang berada di Gayemsari. Bangunan ini memiliki desain arsitektur unik dengan perpaduan Jawa, Roma, dan Arab.

Di Transmart Setiabudi juga terdapat bermacam-macam hiburan seperti Zona Jajanan Sebangsa yang berisikan beragam makanan dan minuman, selain itu ada Zona Dolanan Sebangsa yang menghadirkan permainan sederhana namun sangat memeriahkan acara. Seperti lempar gelang, tembak target, dan lempar kaleng.

Baca Juga: Kualitas Udara Buruk, Toyota Tambah Agenda Kesehatan Di Festival Avanza-veloz Pekanbaru

Memasuki hari kedua keramaian dan semaraknya Festival Avanza-Veloz Sebangsa masih belum surut. Semakin menonjolkan sisi kebudayaan, Sebangsa Festival menampilkan grup musik angklung yang membawakan lagu-lagu tradisional dari berbagai daerah.

Serunya, acara ini juga mengadakan kegiatan Zumba Party, kemudian dilanjutkan pagelaran musik dari musisi Tanah Air yang namanya tidak perlu diragukan lagi, yaitu Kahitna sebagai penutup acara.

"Kami bersyukur Festival Avanza-Veloz Sebangsa dapat menciptakan rasa kebersamaan dan dapat menjadi pilihan bagi pengguna Avanza-Veloz untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga," ucap Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT TAM.