POPULAR STORIES

Festival Pesona Lokal Adira Finance Diganjar Rekor MURI

Festival Pesona Lokal Adira Finance Diganjar Rekor MURI Festival Pesona Lokal Adira Finance

KabarOto.com - Adira Finance sukses menggelar Festival Pesona Lokal yang digelar di sembilan kota di Indonesia. Kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian perayaan Ulang Tahun Adira Finance ke-28 itu tercatat melibatkan puluhan ribu peserta.

Pada festival yang berlangsung di Jakarta, pada Minggu (11/11/2018) ini sebagai rangkaian penutup Festival Pesona Lokal. Ajang ini diisi dengan beragam kegiatan menarik, yakni parade karnaval budaya, yang menggambarkan kekayaan budaya Betawi mulai dari ondel-ondel, pakaian adat, gambang kromong dan beragam budaya lainnya. Pada kegiatan itu, para peserta lokal Jakarta pun melakukan parade sejauh 3 km di sekitar Jl Jend Sudirman dan Gelora Bung Karno.

Baca juga: Adira Insurance Tularkan Semangat Road Safety

Festival yang merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) Adira Finance ini turut melibatkan sekitar 10.000 peserta yang terlihat memadati area Gelora Bung Karno.

Kegiatan ini semakin meriah dengan hadirnya Lomba kreasi masakan daerah dengan bahan utama Jengkol, lomba mural, dan lomba UMKM. Tak ketinggalan berbagai stand pasar rakyat dan tenant yang menampilkan produk kreatif pendukung festival itu.

“Festival Pesona Lokal di Jakarta menjadi penutup rangkaian kegiatan dalam rangka perayaan ulang tahun Adira Finance ke-28. Kami menyampaikan terima kasih kepada semua lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi memeriahkan Festival, kepada pemerintah daerah dan sponsor yang telah membantu kegiatan Festival sehingga terlaksana dengan baik, aman dan tertib,” ungkap Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance.

Baca juga: Adira Luncurkan Aplikasi Jual Beli Motor Bekas, Momotor.id

Festival Pesona Lokal Adira Finance semakin terasa sempurna, di mana ajang ini berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori festival dengan peserta dan lokasi terbanyak. "Ini bukan rekor biasa, tetapi rekor dunia," ujar Pendiri MURI Jaya Suprana.

Untuk diketahui, Festival Pesona Lokal yang telah berlangsung di sembilan kota yakni Bandung, Solo Raya, Bali, Makasar, Pontianak, Malang, Medan, Palembang, dan Jakarta tercatat melibatkan 47.032 peserta. Festival Pesona Lokal ini merupakan program CSR bersama Adira Finance, Kementerian Pariwisata, dan iNews yang didukung Adira Insurance. Acara ini bertujuan mempromosikan potensi budaya, pariwisata, dan kearifan lokal suatu daerah.