POPULAR STORIES

FIA Tindak Tegas Insiden Esteban Ocon Dan Fotografer Di Parc Ferme

FIA Tindak Tegas Insiden Esteban Ocon dan Fotografer di Parc Ferme Foto : F1 dan Alpine.

KabarOto.com - FIA telah memanggil perwakilan Parc Ferme untuk menindaklanjuti insiden yang cukup membahayakan di area pit lane, padahal balapan belum selesai sepenuhnya.

Kejadian ini melibatkan Esteban Ocon (Alpine), dimana kumpulan fotografer berkerumun di pintu masuk area pit lane, saat itu Ocon akan memasuki area pit pada akhir balapan.

Baca Juga : Klasemen Pembalap F1 Usai GP Azerbaijan, Max Verstappen Dan Sergio Perez Terpaut Tipis

Namun saat masuk area pit lane, pembalap asal Prancis itu terhadang kumpulan fotografer yang siap mendokumentasi.

Ocon harus melakukan pit stop wajib di lap terakhir agar tidak didiskualifikasi, untuk memenuhi regulasi saat balapan setiap pembalap harus menggunakan dua jenis kompon berbeda, dan Ocon belum mengganti ban sejak awal balapan.

"Kami mencatat bahwa bukan hal yang aneh bagi perwakilan untuk mengizinkan orang-orang seperti masuk ke pitlane tepat sebelum balapan berakhir, dalam persiapan biasa untuk parc ferme dan upacara podium. Namun, dalam kasus ini, ada satu pebalap yang harus pit di lap terakhir dan ini menciptakan situasi yang sangat berbahaya bagi mereka yang berada di pitlane saat itu," bunyi pernyataan itu.

Baca Juga : Red Bull Racing Naik Daun, Persaingan F1 Ketat Di Tengah

Beruntung tidak ada yang mengalami cedera serius pada insiden tersebut. Perwakilan FIA menyatakan penyesalan mereka atas apa yang terjadi, dan meyakinkan bahwa tidak akan terulang di balapan berikutnya.

"Itu bukan sesuatu yang ingin kami lihat. Saya tidak mengerti mengapa kami mulai mempersiapkan podium dan balapan masih ada satu putaran. Ini pasti sesuatu yang perlu didiskusikan karena itu adalah sesuatu yang tidak ingin kita lihat. Jika saya melewatkan titik pengereman, itu adalah bencana besar," papar Ocon tentang hal itu.