POPULAR STORIES

Fiat 500e Gelateria Edition, Khusus Untuk Pecinta Es Krim

Fiat 500e Gelateria Edition, Khusus Untuk Pecinta Es Krim Foto : Fiat.

KabarOto.com - Sobat KabarOto sangat suka es krim? Mungkin mobil ini cocok untuk kalian. Mobil listrik kompak, Fiat 500e Gelateria Edition dibuat khusus bagi kalian para pecinta es krim.

Fiat menghadirkan konsep baru berdasarkan 500e, mengubahnya menjadi truk es krim kecil. Fiat mengatakan bahwa EV mungil ini dapat menyajikan gelato beku kepada sekitar 300 orang per harinya.

Desainnya unik, bentuknya mirip seperti 500e Convertible, dengan atap soft top dapat terbuka, dengan warna kombinasi dua warna yakni putih, dan biru muda, mencerminkan warna ciri khas es krim yang ceria.

Baca Juga : Fiat 500 Super Pop Italia Hanya 150 Unit

Lalu di bagian kabin, mobil ini dimodifikasi hanya mampu mengangkut satu pengemudi. Karena tempatnya semua dialokasikan menjadi berbagai perlengkapan berjualan.

Misalnya saja di bagian belakang jok penumpang jadi 3 tempat es krim yang kapasitasnya 30 liter. Lalu ada freezer yang mengambil tenaga dari baterai, serta berbagai tempat perlengkapan lain untuk cone, dan cup.

Baca Juga : Bugatti Baby II Dapat Sentuhan Chiron Golden Era

Sementara di bagian depan dasbornya mendapat hiasan Gelateria berwarna putih, dengan jok menerapkan kombinasi biru dan putih sesuai eksterior. Jok penumpang depan hilang, karena untuk penjual berdiri, serta uniknya ada semacam tenda kecil, walau tidak dijelaskan apakah tenda itu dapat dilepas atau tidak.

500e dibekali motor listrik bertenaga 118 dk dan torsi 220 Nm, memiliki akselerasi 9 detik dan kecepatan maksimal 150 kpj. Kapasitas baterai 42 kWh mampu menempuh jarak sejauh 260 km karena bobot bawaan lebih besar.