POPULAR STORIES

Fiat Abarth 500e Scorpionissima Hanya 1.949 Unit Di Dunia

Fiat Abarth 500e Scorpionissima Hanya 1.949 Unit Di Dunia Foto : Fiat.

KabarOto.com - Fiat telah meluncurkan varian edisi terbatas di dunia, Abarth 500e Scorpionissima kabarnya hanya dibuat sebanyak 1.949 unit di dunia, dengan 219 unit menuju ke Australia.

Mobil ini mendapat dua pilihan finishing diantaranya Acid Green atau Poison Blue, dengan aksen putih di bagian lips depan, serta diffuser belakang. Serta ada stiker garis bertulis Abarth di bagian bawah bodi, serta emblem Kalajengking listrik di bagian belakang dekat gagang pintu.

Pelek menggunakan ukuran 18 inci model kipas, finishing dual tone. Serta dipadukan rem cakram baik di depan dan belakang, lalu suspensi mengandalkan model MacPherson Strut di depan, dan Torsion Beam di belakang dengan anti-roll bar depan dan belakang agar mobil lebih stabil.

Baca Juga : HKS Rilis Paket Untuk Meningkatkan Performa Fiat Abarth 595

Motor ini menggerakkan roda depan dan menghasilkan tenaga 153 dk dan torsi 235 Nm. Mobil ini juga dapat mencapai 100 kpj dalam waktu 7 detik saja dan kecepatan maksimal 225 kpj. Dibekali baterai 42 kWh dengan jarak tempuh 252 km, sementara waktu pengisian 0-80% dalam 35 menit menggunakan arus DC.

Masuk ke kabin, terdapat nuansa warna hitam yang sporty dengan balutan bahan alcantara, dipadukan bahan kulit premium. Serta disematkan pedal alumunium berikut logo kalajengking khas Abarth.

Baca Juga : Si Mungil Gahar, Fiat 500e Pakai Body Kit Kahn Design

Lalu bagian spidometer sudah menggunakan layar ukuran 7 inci full color, serta headunit 10,25 inci sudah ada koneksi Android Auto dan Apple Carplay, dibarengi speaker premium JBL siap memanjakan penumpang.

Berikut fitur ADAS seperti autonomous emergency braking, lane keeping assistance, reading road signs, blind spot detector, cruise control, dan lainnya sudah ada sebagai standar.

Soal harga banderol di Eropa mobil ini dibanderol sekitar Rp 620 jutaan.