Fiat Multipla Ini Bertenaga 1.000 Dk

Fiat Multipla Ini Bertenaga 1.000 Dk Dok : Vilebrequin

KabarOto.com – Fiat Multipla merupakan mobil yang cukup unik, dan terbilang aneh bentuknya. Namun siapa sangka mobil ini bisa jadi keren dengan beberapa modifikasi.

Youtuber asal Prancis, Sylvain Lévy dan Pierre Chabrier punya proyek menarik untuk memodifikasi Fiat Multipla tercepat di dunia, yang kabarnya bakal tampil di Paris Motor Show 2022 pada 17-24 Oktober 2022 mendatang.

Bodykit ini dibuat oleh W-Autosport, menonjol ubahan signifikasi di bagian bumper depan dengan minim lekukan, ukuran airdam lebih besar untuk asupan udara ke radiator lebih melimpah.

Baca juga: Prior Design Membuat McLaren 720S Makin Galak

Lalu bagian kap mesin juga diubah sehingga memiliki ventilasi yang tembus ke belakang, dan terdapat sirip vertikal untuk mengurangi hambatan angin dari depan.

Sementara dari samping, fender dibuat super lebar baik di depan dana belakang, dengan ventilasi di belakangnya demi mengurangi hambatan angin. Pelek menggunakan Work Meister L1 super lebar, dibalut ban Michelin berprofil tipis.

Baca juga: Modifikasi Simpel Gaya Elegan Mazda3 Sedan

Lanjut di belakang mereka memberikan ukuran sayap lebih besar, dan diffuser tambahan yang tidak besar ukurannya. Sehingga kesannya mobil ini seperti mobil Pikes Peak.

Mengintip kabinnya, hampir seluruh bagian sudah dibongkar, roll cage terpasang sebagai fungsi keamanan untuk pengemudinya dan sepasang jok model bucket lansiran Sabelt.

Jantung pacunya ditingkatkan, karena tujuannya jadi Multipla tercepat di dunia, mesin standar sudah diganti dengan mesin copotan Chevrolet Corvette C6 Z06, memiliki konfigurasi V8 walau kapasitasnya tidak dijelaskan secara rinci. Namun target tenagamya sekitar 1.014 dk.