POPULAR STORIES

First Drive Suzuki XL7 Hybrid, Eksplorasi Fitur Dan Teknologi SHVS

First Drive Suzuki XL7 Hybrid, Eksplorasi Fitur dan Teknologi SHVS Foto: KabarOto dan SIS

KabarOto.com – Suzuki memperkenalkan New XL7 Hybrid ke masyarakat, salah satu caranya melakukan test drive di Yogyakarta. KabarOto berkesempatan mengeksplorasi langsung teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) dan fitur-fitur terkini melalui perjalanan yang bertema Energetic Adventure.

Agenda test drive belangsung dari tanggal 3 hingga 5 Juli, sengaja mengambil lokasi di Yogyakarta, Jawa Tengah. Karena kondisi jalan cocok untuk menguji fitur dan teknologi baru yang di usung New XL7 Hybrid. Apalagi ground clearance 200 mm, sangat membantu untuk melintas jalanan tidak rata, bergelombang dan genangan air. Ini juga yang menegaskan karakter kendaraan jenis Sport Utilities Vehicle (SUV) pada New XL7 Hybrid.

New XL7 Hybrid ini sendiri diperkenalkan ke publik pada 15 Juni lalu di Senayan Park, Jakarta Pusat, mengusung tagline “New Energy to Move Further”, hadir dengan sejumlah pembaruan baik di sisi teknologi SHVS maupun fitur barunya.

Baca juga: Sejak Diperkenalkan Di Yogyakarta, 47 Unit New Suzuki XL7 Sudah Terjual

Melintasi jalur perkotaan dengan kondisi berhenti di lampu merah dan sedikit macet

“Suzuki memberikan beberapa pembaruan untuk menambahkan kesan mewah, stylish, dan modern pada New XL7 Hybrid. Akan tetapi, fokus utama kami tetap ada pada fitur dan teknologi canggih terbaru yang justru dapat menjaga efisiensi bahan bakar terutama di medan-medan yang menantang,” ungkap Donny Saputra selaku 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Ia juga menambahkan jika Suzuki berharap, New XL7 Hybrid dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan SUV yang gagah dan kokoh, dengan teknologi dan fitur canggih yang ramah lingkungan untuk dapat menunjang pengalaman berkendara sehari-hari di berbagai medan di Indonesia.

Test drive New XL7 Hybrid di selenggarakan PT SIS bertema ‘energetic adventure’, di mana selama perjalanan akan melalui medan jalan yang menanjak, berkelok dan pemandangan memukau juga menjadi alasan perjalanan menantang dan autentik.

Melipat kursi baris ketiga, untuk menghasilkan ruang bagasi yang lebih lega. Sehingga sanggup menampung 4 koper berukuran sedang dan tas besar yang membawa pakaian dan sepatu ganti kami. Kendaraan diisi 3 penumpang dewasa yang terus menemani selama perjalanan test drive New XL7 Hybrid tersebut.

Jalur menanjak juga tidak ketinggalan melengkapi perjalanan test drive

Baca juga: Energetic Adventure Jadi Tema Test Drive Suzuki New XL7 Hybrid Di Yogyakarta

Memulai perjalanan dari PT Sumber Aneka Mobil yang menjadi main dealer Suzuki di Yogyakarta, melalui jalan padat selepas keluar dari posisi mulai. Kinerja mesin yang ditopang teknologi SHVS yang bekerja optimal untuk penggunaan bahan bakar sesuai kebutuhan.

Peran Engine Auto Start-Stop membantu mengoptimalkan konsumsi bahan bakar, mesin akan mati ketika pedal rem di injak dan akan kembali menyala begitu pedal rem di angkat. Ini terjadi saat melintas jalan macet dan lampu lalu lintas. Namun ketika mesin mati, AC tetap beroperasi sehingga ruangan kabin tetap dingin. Namun jika kondisi panas terik di luar ruang kabin, otomatis mesin akan menyala supaya kinerja AC lebih optimal.

Teknologi SHVS mengandalkan 2 komponen utama sebagai pendamping mesin pembakaran internal, yaitu ISG (Integrated Starter Generator) dan baterai Lithium-Ion 10Ah.

Untuk bayangan bagaimana kinerja teknologi SHVS yang mengandalkan 2 komponen utama tadi. Ketika mobil mulai bergerak dari posisi diam dan menambah kecepatan, ISG menggunakan fungsi Acceleration Assist untuk menambah tenaga mesin selama fase awal akselerasi ini.