First Impression New Suzuki Ignis GX

First Impression New Suzuki Ignis GX

KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki beragam lini kendaraan, untuk mobil penumpang ada cukup banyak varian mulai dari MPV hingga SUV. April lalu Suzuki baru saja memberi penyegaran untuk Suzuki Ignis, sebenarnya mobil ini akan diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 namun batal digelar.

Nah, Suzuki mengkategorikan Ignis sebagai SUV Urban dengan dimensi mobil yang kecil. New Suzuki Ignis memiliki dua varian yaitu GL dan GX, dengan pilihan warna dan harga yang berbeda.

Baca Juga: Suzuki Mempersegar Ignis, Apa Saja Kebaruannya

KabarOto menengok New Suzuki Ignis varian GX. Dalam penyegarannya, perbedaan yang cukup banyak terlihat ada di eksteriornya. Bumper depannya disertai dengan diffuser sementara bumper belakang dengan reflektor. Desain grilnya juga kini baru untuk varian GX ada list krom mengitari lampunya.

Mengesankan mobil SUV, ada roofrail juga yang bertengger di atapnya. Semakin modern, New Suzuki Ignis juga sudah mengaplikasikan keyless.

Bagian interiornya memiliki kombinasi warna krem dan hitam, tak terlalu ada banyak perubahan tapi kain fabric yang membalut joknya memiliki desain baru dominan warna hitam dengan motif silver. Sementara pengaturan joknya juga masih manual, tapi bisa diatur lebih tinggi atau rendahnya.

Dasbornya yang masih plastik, di tengahnya bertengger head unit dengan pengaturan AC di bawahnya. Di setirnya juga sudah dilengkapi dengan tombol yang terintegrasi ke head unit seperti mode, track, info, dan mute maupun smartphone yakni angkat tutup telpon dan bluetooth. Di depan juga sudah dilengkapi dua cup holder, Sob.

New Suzuki Ignis yang KabarOto lihat di diler Suzuki Gading Serpong yaitu warna Stargaze Blue + Black, yang merupakan warna baru Ignis. Nah, warna eksteriornya bisa kita lihat juga di gagang trim pintu pengemudi dan penumpang depan.

Baca Juga: Wah, Beli Suku Cadang Mobil Sudah Bisa Lewat Aplikasi My Suzuki

Mobil mungil ini memiliki kapasitas lima penumpang, dan kursi bagian belakangnya bisa dilipat 60:40. Sementara bagasinya bisa diisi dua sampai tiga koper kabin. New Suzuki Ignis juga sudah dilengkapi dengan rak di bagian bagasi yang bisa dilepas, karena ada tali pengaitnya.

New Suzuki Ignis memiliki kapasitas mesin 1.200 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 85 dk di 6.000 rpm. Varian GX dibanderol mulai dari Rp 190 juta dan varian GL mulai dari Rp 171 juta.