Fitra Eri Sabet Juara Umum Honda Jazz Speed Challenge 2018

Fitra Eri Sabet Juara Umum Honda Jazz Speed Challenge 2018 Di kelas Master, Fitra Eri telah mengumpulkan total 168 poin sehingga berhak menyandang gelar juara pertama di kejuaraan HJSC (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Setelah mempertahankan kemenangannya di lima dari enam seri yang digelar, akhirnya Fitra Eri dari tim Honda Bandung Center sukses meraih gelar juara umum di babak final Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) pada Minggu (2/12/2018) di Sirkuit BSD City, Tangerang.

Di kelas Master, Fitra Eri telah mengumpulkan total 168 poin sehingga berhak menyandang gelar juara pertama di kejuaraan HJSC dengan hadiah senilai Rp 30 juta.

Sementara itu, Rio SB dari tim Honda Racing Indonesia meraih juara kedua setelah mengumpulkan 127 poin, dengan hadiah senilai Rp 18 juta. Pada posisi ketiga, Zharfan Rahmadi dari tim Banteng Jagonya Ayam Motorsport menjadi juara setelah mengumpulkan 103 poin, dengan hadiah senilai Rp 12 juta.

Selain juara klasemen, Honda juga turut mengumumkan nama para pembalap berbakat yang berhasil meraih juara kategori di ajang HJSC. Selain menjadi juara kedua di kelas Master, Rio SB juga memenangkan kategori Pole of The Year setelah meraih jumlah pole terbanyak pada babak kualifikasi, dengan hadiah senilai Rp 10 juta.

Sedangkan untuk pendatang baru, Annis Badrouf berhasil meraih gelar Rookie of The Year dengan hadiah senilai Rp 5 juta, sementara untuk kategori lainnya yakni Team of The Year diraih oleh Bank BJB Delta Garage Racing Team dengan hadiah senilai Rp 15 juta.

Baca Juga: Haridarma Manoppo Bawa Toyota Team Indonesia Sabet Juara Nasional Di Final BSD Grand Prix 2018

Pada waktu yang sama, Honda Brio Speed Challenge (HBSC) juga telah memasuki seri terakhir. Untuk kelas Promotion, Huga Laverda Labib (Privateer) berhasil keluar sebagai juara umum dengan total 154 poin, serta berhak mendapatkan hadiah senilai Rp 15 juta.

Setelah itu, Irfan Fauzie (Privateer) meraih juara kedua setelah mengumpulkan 141 poin dan memperoleh hadiah senilai Rp 10 juta, sedangkan Rio R. Bramantio dari tim Bank BJB B16 ApSpeed mengamankan posisi ketiga dengan total 87 poin dan mendapatkan hadiah senilai Rp 5 juta.

Jonfis Fandy sebagai Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Setiap tahunnya ajang HJSC dan HBSC terus diadakan untuk melahirkan para pembalap handal di Indonesia, dan di musim kali ini, kami sangat mengapresiasi usaha para pembalap yang telah berjuang dengan maksimal dari seri pertama hingga terakhir dengan didukung performa Honda Jazz dan Honda Brio yang bertenaga. Selamat kepada para pemenang dan semoga menjadi pacuan untuk musim balap di tahun berikutnya,” pungkasnya.

Baca juga: Konsumen Honda Brio & Civic Type-R Jajal Sirkuit BSD City Grand Prix 2018