POPULAR STORIES

Fitur Keselamatan Jeep Grand Cherokee Diganjar Bintang 5

Fitur Keselamatan Jeep Grand Cherokee Diganjar Bintang 5 Grand Cherokee diuji fitur keselamatan penumpang (Foto2: Dok Euro NCAP

KabarOto.com - Euro NCAP baru saja merilis hasil dari uji keselamatan Jeep Grand Cherokee. SUV ini mendapat hasil memuaskan, yakni bintang 5, dengan nilai di masing-masing kategori pun cukup tinggi.

Grand Cherokee mendapat nilai penumpang dewasa 84%, lalu untuk kategori penumpang anak 89%, perlindungan pejalan kaki 81%, serta perlindungan dan dalam sistem bantuan keselamatan mendapat angka 81%.

Fitur keselamatan Cherokee sangat mumpuni, posisi tabrakan depan 50% dan penuh, airbag berhasil terbuka sempurna, dan mencegah benturan terjadi di area vital baik untuk pengemudi dan penumpang depan.

Sementara dari tabrakan sisi samping, mobil ini memiliki airbag samping demi mencegah kaca dari jendela mengenai penumpang.

Baca Juga : Penyegaran Jeep Wrangler Rubicon Dan Gladiator Model 2023, Intip Ubahannya

Fitur keselamatan pun bekerja dengan baik, sensor saat siang dan malam hari, dan sistem bantuan pengereman juga berfungsi sempurna. Lalu pengetesan juga dilakukan untuk pengetesan lane departure warning, memberikan tanda peringatan apabila pengemudi mulai keluar jalur.

Baca Juga : Galeri XJ, Spesialis Jeep Restorasi Hingga Dijual

Sebenarnya Grand Cherokee telah dilengkapi berbagai fitur lain, seperti Lane Departure Warning with Lane Keep Assist, Advanced Brake Assist, Blind-spot Monitoring, sensor parkir.

Lalu New Night Vision Camera, yang bisa mendeteksi pejalan kaki dan hewan, sistem pendeteksi pengemudi mengantuk, bantuan parkir paralel, pengenalan tanda jalanan, kamera 360 derajat dan lainnya.