POPULAR STORIES

Fitur Y Connect Pada Yamaha XMax Diharapkan Tidak Bikin Aki Tekor

Fitur Y Connect Pada Yamaha XMax Diharapkan Tidak Bikin Aki Tekor Yamaha XMax Connected (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Fitur Y Connect pernah membuat aki Yamaha NMax 155 Connected mati atau tekor. Lalu, bagaimana dengan Yamaha XMax Connected, apakah mengalami hal serupa?

Sebelumnya, sebuah Yamaha NMax 155 Connect akinya mati, menurut mekanik resmi Yamaha di Tangerang dan Depok, hal itu karena komponen Communication Control Unit (CCU) bermasalah.

"Masalahnya ada di CCU, Yamaha pusat sudah upgrade komponen ini, sparepart-nya sudah dikirimkan ke bengkel-bengkel resmi juga," ungkap mekanik tersebut saat ditemui Kabaroto.

Baca Juga: Aki Yamaha All New Nmax 155 Connected Sering Tekor, Ini Penyebabnya!

Fitur Y Connect

Sementara itu, Yamaha XMax Connected yang dilengkapi dengan fitur Y Connect diharapkan tidak mengalami masalah yang sama dengan Yamaha NMax 155 Connected.

Ferry Nurul Fajar Technical & Education PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, Yamaha XMax Connected ini merupakan produk baru, secara speksifikasi dan vendor CCU juga berbeda.

Baca Juga: Cara Membuka Tangki Bensin Yamaha Nmax Keyless Secara Manual

Posisi aki Yamaha XMax Connected ada di bagian depan
Menurut dia, vendor CCU Yamaha XMax Connected dari Garmin langsung. Secara bentuk juga berbeda ya, bukan komponen, tapi card (kartu) dan nyambung ke spidometernya. "Jadi harapannya tidak terjadi lagi seperti masalah sebelumnya," ungkap Ferry saat ditemui Kabaroto, Selasa (31/01/2023).

Sebagai informasi, CCU ini berfungsi sebagai sistem kontrol unit, untuk koneksi fitur Y Connect melalui smartphone.

"Pemilik Yamaha XMax Connected tidak perlu khawatir, karena CCU ini mendapatkan garansi satu tahun," tutup Ferry.