Fokus Musim Depan, Marquez Tak Peduli Rekor

Dimas Satria 07 Dec 2017 - 16:54
Fokus Musim Depan, Marquez Tak Peduli Rekor
  • KabarOto.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, fokus untuk menyambut musim perdana MotoGP 2018. Pebalap berkebangsaan Spanyol itu tak lagi tertarik untuk membahas rekor pribadi.

    Marquez tampil sebagai juara dunia MotoGP 2017. Ini menjadi kali keempat pebalap berjuluk Baby Alien itu tampil sebagai juara dunia setelah berkiprah di kelas MotoGP.

    Marquez meraih gelar keempatnya dalam usia 24 tahun dan 254 hari dan menjadi pebalap muda tersukses dalam sejarah 69 tahun kejuaraan balap motor.

    Baca Juga:


    Sebelumnya, pebalap asal Spanyol itu telah melampui rekor Freddie Spencer sebagai pebalap termuda MotoGP yang meraih gelar juara dunia di tahun 2013 di usia 20 tahun 266 hari.

    Dengan usianya yang masih berusia 24 tahun, dia meraih empat gelar kelas MotoGP dan hanya kalah dari Giacomo Agostini (delapan), Valentino Rossi (tujuh), dan Mick Doohan (lima).

    "Jujur saja, saya tidak ingin memikirkan rekor angka atau rekor pribadi. Saya masih berusia 24 tahun dan hanya ingin menikmatinya" katanya seperti dilansir Crash, Kamis (7/12/2017).

    "Saya sedang bermimpi dan ingin terus melanjutkan mimpi ini. Ini dunia yang saya impikan sejak berusia lima tahun. Saya sangat senang dan bangga," tambah Marquez.

    Marquez tidak ingin jemawa dengan statusnya sebagai juara bertahan dan berharap bisa tampil kompetitif bersama Repsol Honda pada MotoGP 2018.

    "Awal musim depan saya adalah pebalap lain. Kami berharap bisa bertarung lagi untuk kejuaraan. Kami akan berusaha bekerja keras di pra musim seperti biasanya," dia menutup.



Berita terkait