POPULAR STORIES

Ford F-150 Raptor Dijiplak Foton

Ford F-150 Raptor Dijiplak Foton

KabarOto.com – Produsen mobil asal Tiongkok kedapatan meniru desain mobil lain. Kali ini, Foton yang coba memproduksi kloningan dari Ford F-150 Raptor.

Produk tersebut diberi nama Da Jiang Jun, berarti Jenderal Besar, memiliki tampilan yang mirip dengan double cabin asal Amerika Serikat. Kabarnya, produk tiruan tersebut tengah menunggu debutnya di Beijing Auto Show, 26 September 2020.

Baca juga: All-new Ford F-150, Pilihan Terbaik Pekerja dan Petualang

Menanggapi hal tersebut, Ford telah mengajukan tuntutan hukum kepada Foton terkait penjiplakan produk tersebut. Bukan hanya itu, Otoritas Ford mengatakan mobil tiruan tersebut lebih mirip ukurannya dengan Ford Ranger dibandingkan F-150 Raptor.

Bagian mobil depan mobil tiruan tersebut memiliki lencana Foton berukuran besar dengan desain lampu utama yang mirip Ford F-150 Raptor. Di bagian sampingnya pun sangat mirip.

Baca Juga : Mengenal Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control System

Hal paling berbeda ada pada bagian mesin, jika Raptor dibekali mesin V6, 3.500 cc twin-turbocharger bertenaga 238 dk, sedangkan Foton menggunakan pilihan mesin bensin empat silinder 2.000 cc turbocharger dan dua unit diesel berkapasitas 2.000 cc dan 2.500 cc.

Mesin mobil Foton dipadukan transmisi otomatis delapan percepatan ZF. Sayang, belum ada konfirmasi tentang tenaga yang mampu dihasilkan dari varian mesin yang digunakan oleh produsen mobil asal Tiongkok tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkait