Ford GT Mk II, Khusus Di Sirkuit Dan Hanya Ada 45 Unit

Ford GT Mk II, Khusus di Sirkuit dan Hanya Ada 45 Unit Foto: Ford

KabarOto.com – Ford bekerjasama dengan Multimatic Motorsports mengeluarkan GT Mk II sebagai mobil berperforma tinggi versi track-only di Goodwood Festival of Speed 2019. Jadi, mobil ini hanya bisa dipakai untuk balap di sirkuit saja.

Dilansir dari caranddriver.com, Ford GT Mk II diproduksi sebanyak 45 unit saja dan dijual dengan harga US$1,2 juta. Supercar ini hadir memakai mesin V6, twin-turbocharged berkapasitas 3.500 cc.

Desain GT Mk II terlihat lebih agresif berkat spoiler belakang yang jauh lebih besar dan lebih panjang jaraknya dari bodi. Dimensi besar ini bertujuan membuat downforce lebih besar dari supercar lainnya.

Selain perubahan pada spoiler, desain bumper depan mengalami perubahan, pada tata letak intake udara dan memiliki splitter yang lebih besar serta fender depan yang lebih besar. Perubahan desain tersebut membuat aerodinamika meningkat hingga 400%, dibanding Ford GT versi standar.

Baca juga: Restorasi Mustang Fastback Eleanor 1967 - Demi Keabsahan Surat

Tidak hanya terlihat sporty di eksterior, bagian dalamnya terlihat nuansa racing dengan penggunaan kursi balap Sparco khusus pengemudi, racing harness 6 titik dan steering wheel mungil dengan berbagai tombol untuk fungsi mobil.

Modifikasi dilakukan dengan mengubah desain konsol tengah, tempat duduk yang ditinggikan dengan tata letak tombol yang berbeda, serta ditambah penutup dari bahan serat karbon.

Terdapat layar baru di atas konsol tengah yang terhubung dengan MoTeC data acquisition system. Fungsi tersebut memuat informasi saat mobil berjalan di trek balap.

Tak hanya itu, terdapat varian opsional yakni penambahan kursi penumpang balap dan kamera belakang, yang terhubung dengan layar di atas konsol tengah.