POPULAR STORIES

Ford Terancam Recall 3 Juta Unit Kendaraan

Ford Terancam Recall 3 Juta Unit Kendaraan

KabarOto.com – Regulator keselamatan kendaraan Amerika Serikat menyampaikan bahwa sebanyak 3 juta unit mobil Ford harus ditarik kembali atau recall, karena mengalami masalah pada airbag Takata.

Menurut Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), pihaknya menolak petisi yang diajukan oleh Ford dan Mazda pada 2017, yang berusaha untuk menghindari kampanye perbaikan karena kerusakan pada inflator airbag yang berpotensi menimbulkan bahaya bagi pengemudi.

Baca Juga : Terlambat Laporkan "Recall", Toyota Didenda Rp2,5 Triliun

Hasil keputusan NHTSA, sekaligus mengharuskan Mazda untuk melakukan penarikan produk kembali sebanyak 5.800 unit kendaraannya. Recall tersebut berdampak pada beberapa model yang diproduksi dari tahun 2006 hingga 2012.

Terkait kerusakan pada airbag bisa mengakibatkan inflantor kantong udara pecah, sehingga mengeluarkan pecahan logam yang berpotensi menghilangkan nyawa seseorang.

Baca Juga : Puluhan Ribu Volkswagen Golf Kena "Recall"

“Dari bukti yang didapatkan, kerusakan inflator ini dapat membahayakan keamanan bagi pengemudinya,” isi pernyataan NHTSA.

Sebagai informasi tambahan, dengan angka sebanyak 3 juta unit kendaraan, penarikan produk kembali ini akan menjadi yang terbesar di Amerika Serikat.