POPULAR STORIES

Puluhan Ribu Volkswagen Golf Kena "Recall"

Puluhan Ribu Volkswagen Golf Kena "Recall"

KabarOto.com – Volkswagen (VW) melakukan penarikan kembali “recall” untuk model Golf. Tercatat, ada 56.000 unit kendaraan yang mengalami masalah pada perangkat lunak yang mengganggu sistem infotainment dan kamera belakang.

Volkswagen Golf Mk8 yang diproduksi hingga Juli 2020 menjadi salah satu produk yang terkena dampak tersebut. Meskipun tidak diwajibkan, pabrikan asal Jerman ini akan memberikan perbaikan secara gratis.

Baca Juga : Laporan Penjualan Lamborghini Sepanjang Tahun 2020

Meskipun mengawali 2021 dengan mengumumkan penarikan kembali, Volkswagen Golf mencatatkan penjualan terbanyak di Jeman dan Eropa pada tahun lalu. Tercatat, sebanyak 312.000 unit VW Golf telah sampai tangan konsumen. 134.000 unit di antaranya merupakan model hybrid.

CEO Volkswagen, Ralph Brandstatter mengatakan, “Kami ingin berterima kasih kepada seluruh pelanggan yang telah memberikan kepercayaan kepada kami. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim kami yang telah melakukan pekerjaan luar biasa selama kondisi yang sulit.”

Baca Juga : Di Mobil Kelas Premium Punya Juga "Black Box", Ingin Punya Alat Alternatif?

Penarikan yang disebabkan oleh kerusakan perangkat lunak bukan masalah pertama yang menimpa Volkswagen Golf, selain pandemik Covid-19 yang sudah mengganggu industri otomotif sejak tahun lalu.