Formula E Jakarta Sukses, Ketua IMI Beri Apresiasi Ke Penyelenggara

Formula E Jakarta Sukses, Ketua IMI Beri Apresiasi ke Penyelenggara Sejumlah pejabat daerah dan pemerintah hadir di Formula E Jakarta (Foto: Dok IMI)

KabarOto.com - Jakarta e-Prix 2022 sukses digelar. Mitch Evans pembalap Jaguar Racing menjadi pemenang di Formula E Jakarta. Berbagai pejabat negara turut hadir dalam balapan mobil ramah lingkungan tersebut.

Presiden Joko Widodo didampingi ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyerahkan piala kepada para juara. Sebanyak 24.000 penonton tercatat memadati area Jakarta International e-Prix Circuit (JIE Circuit) di kawasan Ancol, Jakarta Utara untuk menyaksikan balapan tersebut. Sementara, ada 500 juta pasang mata yang menonton balapan ini melalui layar televisi.

Baca juga: Jelang Formula E, Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

"Indonesia menjadi negara pertama menyelenggarakan Formula E musim 2022 di Asia Tenggara," terang Bamsoet, Sabtu kemarin (04/06). Formula E bukan sekadar ajang balap, melainkan juga membawa pesan dan misi penting bagi penduduk dunia.

Presiden Jokowi, Bamsoet, Anies Baswedan menghadiri Formula E di Ancol, Jakarta Utara (Foto: Dok IMI)

Sehingga akan mempercepat peralihan dari kendaraan berbahan bakar minyak ke bermotor listrik yang lebih ramah lingkungan. "Hal ini sangat sejalan dengan visi dan misi IMI," tambah Bamsoet.

Bamsoet juga mengapresiasi langkah penyelenggara Jakarta e-Prix 2022, memberikan kesempatan kepada lebih dari 260 UMKM menjajakan produknya di arena JIE Circuit.

Baca juga: Nyaris 100 Persen Terjual, Begini Cara Tukarkan Tiket Formula E Jakarta 2022

Sebagai informasi, Mitc Evans dari Jaguar Racing berhasil finish di urutan pertama, kemudian Jean Eric Vergne dan tim Techeetah, dan Edoardo Mortara dari tim Venturi. Mereka menjadi pembalap perdana, naik podium setelah menaklukan JIE Circuit.

Selain Presiden Jokowi dan Bambang Soesatyo, para pejabat daerah dan negara juga hadir, di antaranya Gubernur DKI jakarta Anies Baswedan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, ketua DPR Puan Maharani dan masih banyak lagi yang lainnya.