POPULAR STORIES

Jelang Formula E, Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Jelang Formula E, Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Pembalap Formula E bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kawasan Monas, Jakarta (Foto: Antara)

KabarOto.com - Formula E rencananya akan berlangsung 4 Juni 2022 mendatang. Diprediksi akan ada penumpukan kendaraan di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Untuk menghindari hal itu, Polri akan menyiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan wisata tersebut.

Polda Metro Jaya mengimbau, jika masyarakat yang hendak beraktivitas melewati kawasan ini agar menghindari, dan mencari alternatif lain. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan menjelaskan, imbauan dikeluarkan untuk menghindari terjadinya potensi kemacetan.

Baca Juga: Saat Formula E Berlangsung, Tiket Masuk Ancol Tak Dijual Untuk Umum

Sirkuit Formula E Ancol, Jakarta Utara (Foto: MP Asropi)

"Kami berharap, batasan kegiatan tersebut masyarakat bisa menghindari seputar Ancol, untuk mengantisipasi kemacetan,” terang Zulpan. Imbauan dikeluarkan karena Polda Metro mendapat kabar jika tiket Formula E ini habis terjual.

Zulpan juga menambahkan, petugas Kepolisian akan merekayasa arus lalu lintas di sekitar pintu masuk Ancol, untuk masyarakat yang sudah membeli tiket dan ingin datang menyaksikan Formula E.

Baca Juga: Nyaris 100 Persen Terjual, Begini Cara Tukarkan Tiket Formula E Jakarta 2022

"Ditlantas telah bekerja sama dengan penyelenggara, untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan," terang Zulpan.

Polda Metro Jaya juga akan mengerahkan 1.778 personel, untuk membantu mengamankan balapan mobil listrik tersebut. "Kita berharap acara tersebut berjalan lancar, tidak terjadi gangguan akibat kecelakaan," tutur Zulpan.