Saat Formula E Berlangsung, Tiket Masuk Ancol Tak Dijual Untuk Umum

Saat Formula E Berlangsung, Tiket Masuk Ancol Tak Dijual untuk Umum Sirkuit Formula E di Ancol (Foto: MP/Asropih)

KabarOto.com - Taman Impian Jaya Ancol merupakan lokasi wisata yang selalu dikunjungi oleh warga Jabodetabek saat libur akhir pekan atau nasional. Namun, pada 4 Juni 2022 nanti, Ancol akan ditutup untuk pengunjung umum.

Karena, di tanggal tersebut akan berlangsung balapan mobil listrik Formula E. Humas PT Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho menjelaskan, pihaknya tak akan menjual tiket wisata untuk masyarakat umum, hanya bagi pembeli tiket Formula E atau Jakarta E-Prix.

Baca Juga: Tiket Formula E Sudah Terjual, Penyelenggara Masih Menunggu Sponsor BUMN

"Khusus hari Sabtu, 4 Juni 2022, Ancol dan seluruh unit rekreasi di dalamnya tidak dibuka untuk umum, yang bisa masuk Ancol hanya khusus pemilik tiket Jakarta E-Prix," jelas Eko, Senin (23/5).

Mobil balap Formula E sudah mulai tiba di Ancol (Foto: Jakpro)

Namun, masyarakat yang membeli tiket Formula E kategori Festival Ancol di hari itu bisa menikmati semua area wisata rekreasi Ancol. Baik Dunia Fantasi, Seaworld Ancol, Ocean Dream Samudra, dan Atlantis Water Adventures. Harga tiket Ancol Festival dijual Rp 250 ribu. Selain itu, pembeli tiket ini juga dapat menyaksikan balapan di layar besar, serta pertunjukan musik.

Pembeli tiket kategori ini tidak memiliki akses untuk melihat sirkuit, E-Village, juga wahana Faunaland serta Gondola. Pembelian tiket sendiri, hanya dapat dilakukan melalui jakartaeprixofficial.com.

"Untuk tanggal 5 Juni dan seterusnya Ancol dan seluruh unit rekreasi di dalamnya sudah dibuka kembali," ucap Eko. Sebagai informasi, penjualan tiket Formula E masih dibuka sampai 30 Mei 2022 mendatang, dengan harga mulai dari Rp250 ribu sampai Rp10 juta.

Dengan rincian, kategori tiket Ancol Festival dijual seharga Rp 250 ribu dengan tiga lokasi, yakni electric stage (Dufan), vibrant stage (Lumba-Lumba) atau sustainable stage (Pantai Festival).

Baca Juga: Formula E Di Jakarta Akan Libatkan 400 Marshal Dari Sirkuit Sentul

Sementara, kategori tiket Circuit Festival dibanderol seharga Rp 450 ribu, Grandstand seharga Rp 750 ribu. Kategori VVIP dan VIP, ada lima kategori, dengan lokasi-lokasi privat, yakni di Ombak Laut Suite dengan harga tiket Rp 2 juta, Jimbaran Suite Rp 3 juta, Segarra Suite Rp 3 juta, Jakarta Deluxe Suite Rp 7,5 juta, hingga Jakarta Royal Suite seharga Rp 10 juta.