Tiket Formula E Sudah Terjual, Penyelenggara Masih Menunggu Sponsor BUMN

Tiket Formula E Sudah Terjual, Penyelenggara Masih Menunggu Sponsor BUMN Sirkuit dan fasilitas Formula E di Ancol, Jakarta Utara (Foto: jakartaeprix)

KabarOto.com - Ajang balapan mobil listrik Formula E akan berlangsung 4 Juni 2022, di Ancol, Jakarta Utara. Pembangunan sirkuit sudah 100 persen selesai, dan menghabiskan dana sebesar Rp60 miliar.

Meski sirkuit sudah selesai, namun fasilitas pendukung di area sirkuit baru mencapai 60-70 persen. Untuk kelancaran acara, Ketua Panitia Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni, mengharapkan sponsor untuk kegiatan ini datang dari BUMN.

Baca Juga: Tiket Nonton Formula E Di Jakarta Sudah Bisa Dipesan, Berikut Harganya

Menurutnya banyak perusahaan negara seperti Bank Mandiri, BNI, dan BRI yang berpotensi menjadi pendukung event. "Karena ini kegiatan internasional, saya dan panitia berharap BUMN memberikan sponsornya secara mutlak," jelas Sahroni, di Mal ABC, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (19/05/2022).

Penyelenggara Formula E (Foto: KO)

Ia mengaku sudah menyampaikan permohonan sponsor kepada Menteri BUMN Erick Thohir, beberapa waktu lalu. Sampai saat ini, menurut Syahroni belum ada respons dari Erick Tohor.

"Mudah-mudahan setelah teman-teman beritakan, ya, minimal saya dipanggil, lah," harapnya. Sementara itu, Managing Director Formula E, Gunung Kartiko, mengungkapna, jika beberapa tiket balap sudah terjual. Yang paling laku menurutnya adalah VIP.

"Jumlah kursi VIP 1.050 itu sudah sold out," kliamnya. Sementara itu, tiket VVIP sudah terjual di atas 50%, dari 1.500 tiket yang disediakan. Kemudian dari 10 ribu tiket grandstand terjual sekitar 60-70 persen. "Grand stand juga penjualannya jadi salah satu favorit," tambah Gunung.

Tiket VIP, VVIP, dan grandstand tadalah jenis tiket Sircuit Festival, di iaman penonton bisa menyaksikan balapan langsung di sirkuitnya. Disediakan juga tiket Ancol Festival, yang bisa menyaksikan balapan dari kawasan Ancol melalui layar LED yang disediakan.

Baca Juga: Penyelenggara Pastikan Formula E Berlangsung Seru Dan Menarik

Tiket Ancol festival ini merupakan yang termurah, harganya Rp250 ribu disediakan 40 ribu tiket. Dan saat ini sudah terjual 7 ribu, sudah terjual 15 persen.